Jadwal Piala AFF U-16: Indonesia vs Kamboja, Senin 6 Agustus

Oleh: Agung DH - 5 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Laga Indonesia vs Kamboja digelar pada Senin 6 Agustus pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni jadwal laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 melawan Kamboja pada Senin (6/8/2018) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Timnas Indonesia U-16 sendiri sebenarnya sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 pada laga keempat melawan Timor Leste pada 4 Agustus lalu.

Tim asuhan Fakhri Husaini sekarang menjadi juara klasemen Grup A Piala AFF U-16 2018 dengan 12 poin dari empat laga. David Maulana dan kawan-kawan juga menorehkan catatan impresif dengan mencetak 12 gol dan baru kebobolan 2 gol.

Sebaliknya, Kamboja berada di peringkat keempat klasemen dan sudah bisa dipastikan tidak lolos dari penyisihan grup. Kamboja baru mengantongi tiga poin dari empat laga. Peluang lolos di Grup A saat ini menjadi rebutan antara Myanmar dan Vietnam yang sama-sama mengantongi 9 poin.

Dengan status telah lolos, kemungkinan besar Fakhri akan merotasi pemainnya. Sejumlah pemain penting seperti Bagus Kahfi yang kini mengemas 8 gol dan duduk sebagai top skor sementara Piala AFF U-16 2018 kemungkinan akan diistirahatkan.

Bagus Amiruddin Kahfi Alfikri mencetak dua gol dan satu assist untuk Indonesia saat Indonesia menang 3-0 pada laga kontra Timor Leste pada 4 Agustus lalu.

Bermain tanpa saudara kembarnya, Amiruddin Bagas Kahfa Arrizqi, tidak mempengaruhi permainan Bagus Kahfi. Bagas sendiri harus menjalani hukuman larangan bertanding karena hukuman kartu merah pada laga melawan Vietnam.

Kendati gagal mencetak gol di babak pertama, Indonesia mampu mencetak tiga gol di babak kedua. “Itu adalah pertandingan yang sangat sulit dan ketat. Di babak pertama, kami tidak bisa mendapatkan gol yang kami inginkan karena Timor Leste sangat disiplin, ” kata pelatih kepala Indonesia Fakhri Hussaini.

Kendati sudah mengantongi 12 poin, Indonesia diprediksi tetap mengincar poin penuh untuk lolos sebagai juara Grup A.

Laga Indonesia vs Kamboja ini akan disiarkan langsung oleh stasiun tv Indosiar mulai pukul 19.00 WIB dan juga bisa disaksikan melalui live streaming vidio.com.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-16 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
Dari Sejawat
Infografik Instagram