STOP PRESS! Setya Novanto Dijebloskan ke Rutan KPK

Liga Inggris

Jadwal Pertandingan Chelsea vs Arsenal Premier League 2017

Jadwal Pertandingan Chelsea vs Arsenal Premier League 2017
Pesepak bola Arsenal Hector Bellerin dan pesepak bola Chelseas Marcos Alonso. FOTO/REUTERS
17 September, 2017 dibaca normal 1 menit
Chelsea kini berada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara Premier League 2017, sementara Arsenal masih berada di urutan ke-12.
tirto.id - Pertandingan Chelsea vs Arsenal dalam lanjutan Liga Utama Inggris atau Premier League 2017 akan dilangsungkan di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (17/9/2017) malam mulai pukul 19.30 WIB. Dalam duel derby London pekan ke-5 Premier League 2017 kali ini, Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Arsenal.

Sempat kalah mengejutkan dari Burnley dengan skor 2-3 di kandang sendiri pada awal kompetisi, Chelsea kini sudah kembali ke jalurnya. Sang juara bertahan meraih kemenangan beruntun di tiga pertandingan selanjutnya dan torehan positif itu akan dipertaruhkan dengan kedatangan Arsenal di pekan ke-5.

Namun, pelatih Antonio Conte tampaknya belum bisa memainkan gelandang terbarunya, Daniel Drinkwater, di pertandingan kontra The Gunners nanti. Pasalnya, mantan pemain Leicester City itu justru mengalami cedera dan terpaksa harus menunda keinginannya untuk melakukan laga debut bersama The Blues.

Chelsea saat ini menempati posisi ke-3 di klasemen sementara Premier League 2017 di bawah Manchester City dan Manchester United dengan mengoleksi 9 poin dari 4 pertandingan. Sementara Arsenal masih terdampar di urutan 12 dengan 6 poin. Kendati begitu, Conte tidak lantas memandang sebelah mata tim besutan Arsene Wenger itu.

“Bagaimanapun juga, Arsenal tetap saja menjadi pesaing kami untuk berebut gelar juara. Lihatlah skuad mereka, Anda akan memahami bahwa mereka punya banyak pemain bagus,” kata pelatih asal Italia ini kepada Sky Sports.

“Menurut saya,” lanjut Conte, “Arsenal masih termasuk 6 tim terbaik di sini. Dan dengan skuad yang bagus, tentu saja mereka mengincar sesuatu yang sangat penting, gelar juara. Maka bagi saya, pertandingan nanti menjadi krusial bagi kami.”

Di sisi lain, kubu tim tamu juga tidak gentar. Arsene Wenger justru tertantang ingin menguji pasukan besutannya di Stamford Bridge nanti. Pria asal Perancis ini juga menyinggung kekalahan telak Arsenal dari Liverpool beberapa pekan lalu yang disebutnya bukan hari baik untuk The Gunners.

“Saya menantikannya (melawan Chelsea) untuk melihat reaksi tim kami. Hari saat menghadapi Liverpool adalah hari yang semuanya tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan. Saat itu kami juga tidak dalam kondisi prima dalam hal kebugaran,” sebut Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - isw/isw)

Keyword