Jadwal Operasional BNI dan BRI Selama Natal dan Tahun Baru 2020

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 23 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
BNI dan BRI akan beroperasi secara terbatas pada 24-25 Desember 2019 dan 1 Januari 2019.
tirto.id - Bank Negara Indonesia (BNI) akan tetap beroperasi secara terbatas selama libur natal tanggal 24 Desember 2019. Cabang BNI hanya libur pada 25 Desember 2019 dan 1 Januari 2020.

“Jam layanan pukul 10.00-14.00 waktu setempat (WST),” tulis BNI dalam keterangan tertulis yang diterima reporter Tirto, Minggu (22/12/2019).

Adapun selama layanan terbatas di tanggal 24 Desember, BNI masih akan melayani transaksi seperti setoran pembayaran BBM Pertamina bagi pengusaha SPBU, setoran penerimaan negara, transaksi valas, pembukaan rekening tabungan/depostio, pembuatan/ penggantian kartu debit, penggantian buku tabungan. Lalu ada juga layanan kas terbatas seperti setoran, penarikan, dan pemindahbukuan.

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, Kantor Cabang Tebet, Jakarta Kota, Gambir, Kramat, Bogor, Margonda, Baranangsiang, Bekasi, Bumi Serpong Damai, dan Karawang tetap beroperasi.

Untuk wilayah Jawa Barat, hanya kantor cabang Bandung, Garut, Purwakarta, Tasikmalaya, Grage Mall, dan Serang yang beroperasi.

Lalu Wilayah Jawa Timur, hanya kantor cabang Bojonegoro, Gresik, Jombang, Madura D/H Pamekasan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Tuban, Malang, Pasuruan, Blitar, Banyuwangi, Jember, Kediri, dan Madiun.

Untuk wilayah lainnya dapat dilihat dalam tautan laman bni.co.id. Lalu outlet yang masih melayani transaksi BBM Pertamina bagi pengusaha SPBU terlampir dalam link berikut.

Sementara itu, Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyatakan tetap beroperasi secara terbatas selama 24-25 Desember 2019 dan 1 Januari 2020 di 240 kantor BRI di Indonesia. BRI juga akan tetap melayani nasabah pada Sabtu-Minggu tanggal 28-29 Desember 2019.

Selebihnya, BRI juga masih akan melayani transaksi bagi kegiatan bisnis, Pertamina, Bulog, Garuda Indonesia, Perhutani, ASDP, hingga layanan rumat sakit 24 jam pada cabang tertentu,

"Unit kerja Bank BRI tetap beroperasi secara terbatas melayani kebutuhan perbankan masyarakat seperti pembukaan rekening simpanan, pembuatan kartu ATM / reissue PIN, pendaftaran layanan e-banking seperti brimo dan internet banking BRI, penarikan dan setoran simpanan, layanan setoran pinjaman, layanan transaksi money changer, serta layanan complain handling," ucap corporate Secretary BRI Hari Purnomo dalam siaran pers, Rabu (18/12/2019).


Baca juga artikel terkait JADWAL OPERASIONAL BANK atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight