Jadwal Nonton The Penthouse 3 di TV Indonesia & Sinopsis Eps 14

Oleh: Nuraini Ika - 11 September 2021
Dibaca Normal 2 menit
Episode 14 menceritakan Cheon Seo Jin ditangkap polisi setelah Ha Eun Byeol memberikan pernyataan bahwa Seo Jin ikut terlibat atas kematian Oh Yoon Hee.
tirto.id - Drakor The Penthouse Season 3 episode 14 akan tayang di TV Indonesia melalui saluran Trans TV pada Sabtu, 4 September 2021 pukul 19.00 WIB.

Episode terbaru The Penthouse 3 dijadwalkan tayang setiap pekan di Trans TV setiap Sabtu malam, tepat sehari setelah episode terbarunya tayang di Korea.

Musim ketiga dari drakor ini menawarkan ketegangan baru bagi penonton, mengikuti alur cerita dua season sebelumnya.

Dilansir Soompi, The Penthouse 3 episode 14 berhasil mempertahankan posisi sebagai drama paling banyak di tonton dari seluruh acara yang tayang di waktu dan hari sama di seluruh televisi Korea dengan rating rata-rata mencapai 19,1 persen.

Dalam episode 14 menceritakan Cheon Seo Jin ditangkap polisi setelah Ha Eun Byeol memberikan pernyataan bahwa Seo Jin ikut terlibat atas kematian Oh Yoon Hee.

Pada saat malam penangkapannya, Seo Jin bertemu dengan Su Ryeon di tepi danau tempat Oh Yoon Hee dibunuh. Su Ryeon menjebak Seo Jin untuk datang ke lokasi itu dengan mengancam akan menculik Eun Byeol.

Saat polisi tiba di lokasi kejadian, Su Ryeon tiba-tiba mengangkap tangan Seo Jin dan membuat adegan seakan Seo Jin mendorongnya hingga terjatuh ke danau.

Melihat Su Ryeon terjatuh ke danau, Logan Lee mengerahkan seluruh anak buahnya untuk melacak keberadaan Su Ryeon. Ia yakin mereka bisa segera menemukan Su Ryeon karena sebelumnya Logan telah meminta Su Ryeon untuk membawa alat pelacak.

Namun tanpa Logan sadari, Su Ryeon sengaja meninggalkan alat pelacak itu di kamarnya. Sesaat sebelum bertemu Seo Jin, Su Ryeon mengatakan bahwa ia merasa bersalah atas kematian orang-orang disekelilingnya.

Setelah tiga hari berlalu, media memberitakan bahwa jasad Shim Su Ryeon berhasil ditemukan dan telah diangkat dari dasar danau.

Kematian Shim Su Ryeon semakin memberatkan tuduhan atas Seo Jin setelah Ha Eun Byeol membuat pernyataan bahwa Seo Jin ikut terlibat dalam kematian Oh Yoon Hee.

Pada hari persidangan, Seo Jin masih berusaha berkelit dengan pura-pura lupa ingatan. Melihat ibunya yang tak kunjung menyerah, Eun Byeol semakin frustasi hingga melukai lehernya sendiri saat tengah menjadi saksi di ruang sidang.

Tindakan Ha Eun Byeol itu akhirnya membuat Seo Jin tersadar dan mengakui perbuatannya. Atas tuduhan membunuh Oh Yoon Hee dan Shim Su Ryeon, Cheon Seo Jin dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Alur kemudian bergerak cepat menceritakan kehidupan anggota Hera Palace tiga tahun kemudian. Anak-anak Her Palace kini telah meniti karir mereka masing-masing. Ha Eun Byeol menjadi penyanyi di gereja dan Seok Kyung menjadi guru nyanyi.

Bae Ro Na berhasil menjadi penyanyi soprano terkenal dan akan mengadakan konser tunggal di Korea. Seok Hoon melanjutkan studi ke luar negeri, dan Yoo Jenni hidup bahagia dengan ibunya.

Setelah tiga tahun, mereka semua bertemu di hari konser Bae Ro Na. Penonton yang masih bertanya-tanya kebenaran di balik kematian Su Ryeon diberi angin segar saat layar menampilkan sosok perempuan mirip Su Ryeon berjalan menuju ruang konser Ro Na.

Sebelum memulai konser, Bae Ro Na menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Logan karena telah menjadi art director untuk konsernya dan mempersembahkan konser ini untuk Min Seol A.

Ro Na juga menyampaikan bahwa konser tunggalnya ini juga ia persembahkan untuk ibunya, Oh Yoon Hee yang telah mengantarnya menjadi penyanyi soprano.

Saat konser berlangsung, Logan menjadi orang pertama yang menyadari keberadaan Shim Su Ryeon. Logan terdiam saat Su Ryeon menatapnya sembari tersenyum dari kejahuan.

Logan dan Su Ryeon kemudian bertemu di depan gedung konser. Su Ryeon datang dengan mengendarai mobil sport-nya dan mengajak Logan untuk ikut naik ke dalam mobil.

Namun penonton akan kembali bertanya-tanya saat adegan seketika bergerak mundur menceritakan ulang kejadian tiga tahun lalu.






Baca juga artikel terkait THE PENTHOUSE 3 atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight