Jadwal My Hero Academia di RTV Tiap Minggu Jam Tayang 10.00 WIB

Oleh: Fitra Firdaus - 15 September 2020
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal anime My Hero Academia berubah jam tayang lagi menjadi setiap Minggu pukul 10.00 WIB. Saat ini MHA/BnHA sudah mencapai season 2.
tirto.id - Jam tayang anime My Hero Academia Season 2 di Rajawali Televisi (RTV) kembali mengalami perubahan. Jika sebelumnya jadwal anime yang diangkat dari manga karya Kohei Horikoshi ini sempat diganti jadi tiap Selasa dan Rabu pukul 12.30 WIB, kini Boku no Hero Academia dapat ditonton setiap Minggu pukul 10.00 WIB.

Pengumuman soal jam tayang terbaru My Hero Academia ini disampaikan melalui akun Instagram resmi RTV pada Minggu (13/9) lalu, "Jangan sampai ketinggalan dalam Super Anime My Hero Academia Season 2 pkl 10.00 WIB di RTV".




RTV sudah menayangkan anime My Hero Academia sejak episode pertama season 1 pada 18 Juli 2020 dengan judul "Izuku Midoriya: Origin". Pada musim perdana MHA terdapat 13 episode dengan judul terakhir "Onoono no Mune ni (in Each of our Hearts). Seluruh episode musim pertama MHA sudah ditayangkan di RTV.

Sementara itu, penayangan season kedua My Hero Academia di RTV dimulai pada Sabtu, 8 Agustus 2020 lalu. Episode pertama musim kedua MHA ini bertajuk "Sou iu Koto ne Ochako-san". Total terdapat 25 episode untuk season 2 MHA yang seluruhnya diproduksi oleh Studio Bones ini.

Penayangan My Hero Academia di RTV cukup unik dan berbeda dengan serialisasi aslinya di Jepang. Jika di negara asalnya, dalam sekali penayangan MHA hanya ada 1 episode yang ditampilkan, di RTV, awalnya ada 2 atau 3 episode sekaligus yang disuguhkan setiap hari.

Selain itu, penayangan My Hero Academia di RTV tidak mempertahankan bahasa aslinya (Jepang) dengan subtitle, tetapi memakai dubbing (alih suara).


Sinopsis Anime My Hero Academia

My Hero Academia berlatar dunia ketika sekitar 80 persen populasi manusia memiliki kemampuan khusus yang disebut quirk (kosei). Hal ini menciptakan 2 kategori baru untuk umat manusia, yaitu mereka yang memilih jadi pahlawan (hero) dengan quirknya, atau mereka yang menjadi penjahat (villain).

Alhasil, pahlawan dapat dijadikan sebagai profesi. Hal inilah yang menginspirasi Izuku Midoriya, bocah biasa-biasa saja yang sebenarnya tidak punya quirk. Ia ingin menjadi pahlawan layaknya sang idola sekaligus pahlawan terkuat di Jepang, All Might.

Sebuah peristiwa akhirnya membuat Midoriya bertemu dengan All Might. Midoriya yang rela berkorban demi sahabatnya, Bakugo, menggugah hati All Might. Sang pahlawan terkuat yang sebenarnya mulai terkuras fisiknya karena sekian tahun melawan penjahat, akhirnya mewariskan One for All untuk Midoriya.

Sejak saat itu, hidup Midoriya berubah. Dengan quirk itu, ia bisa mewujudkan cita-citanya menjadi pro hero. Ia kemudian bersekolah di U.A. High School, tempat para calon pahlawan belajar. Namun, tanpa diketahui siapa pun, Midoriya menanggung beban sebagai harapan terbesar All Might.

Sejak awal, quirk One For All memiliki lawan tanding yang sejajar yaitu All For One. Saat ini, quirk nemesis Midoriya itu dimiliki oleh Shigaraki Tomura, anak muda yang pandangan hidupnya sangat berkebalikan dengan Midoriya.


Daftar Episode My Hero Academia Season 2


Secara keseluruhan, My Hero Academia Season 2 terdiri dari 3 arc. Yang pertama adalah U.A. Sports Festival Arc yang dimulai sejak Episode 14 hingga 25, Vs. Hero Killer ARC dengan rentang 8 episode (sejak episode 26 hingga 33), dan terakhir Final Exams Arc sebanyak 5 episode (sejak episode 34 hingga 38).

Berikut ini daftar episode My Hero Academia Season 2.
  1. "That's the Idea, Ochaco" (Sou iu Koto ne Ochako-san)
  2. "Roaring Sports Festival" (Unare Taiikusai)
  3. "In Their Own Quirky Ways" (Minna Koseiteki de ii ne)
  4. "Strategy, Strategy, Strategy" (Saku Saku Saku)
  5. "Cavalry Battle Finale" (Kibasen Kecchaku)
  6. "The Boy Born with Everything" (Subete o Motte Umareta Otokonoko)
  7. "Victory or Defeat" (Kachimake)
  8. "Battle on, Challengers!" (Furue! Charenjā)
  9. "Bakugo vs. Uraraka"
  10. "Shoto Todoroki: Origin" (Todoroki Shōto: Orijin)
  11. "Fight on, Iida" (Īda-kun Faito)
  12. "Todoroki vs. Bakugo"
  13. "Time to Pick Some Names" (Namae o Tsuke te Miyō no Kai)
  14. "Bizarre! Gran Torino Appears" (Kaiki! Guran Torino Arawaru)
  15. "Midoriya and Shigaraki" (Midoriya to Shigaraki)
  16. "Hero Killer: Stain vs U.A. Students" (Hīrō Goroshi Sutein vs U.A. Seito)
  17. "Climax" (Ketchaku)
  18. "The Aftermath of Hero Killer: Stain" (Hīrō-Goroshi Sutein' Sono Yoha)
  19. "Everyone's Internships" (Sorezore no Shokuba Taiken)
  20. "Listen Up!! A Tale from the Past" (Shire!! Mukashi no Hanashi)
  21. "Gear up for Final Exams" (Sonaero Kimatsu Tesuto"
  22. "Yaoyorozu: Rising" (Yaoyorozu: Raijingu)"
  23. "Stripping the Varnish" (Mukero Hitokawa)
  24. "Katsuki Bakugo: Origin" (Bakugo Katsuki: Orijin)
  25. "Encounter" (Enkauntā)
Terkait Manga Boku no Hero Academia karya Kohei Horikoshi, saat ini manga tersebut sudah mencapai Chapter 283. Bab terakhir BnHA dapat dibaca secara legal dan gratis di platform Manga Plus, tersedia dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Baca juga artikel terkait JADWAL MY HERO ACADEMIA DI RTV atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight