MotoGP 2020

Jadwal MotoGP Hari Ini Libur, GP LeMans 11 Oktober 2020 Live Trans7

Oleh: Permadi Suntama - 4 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal MotoGP 2020 pekan ini libur, Grand Prix Perancis di Sirkuit Le Mans akan digelar pada Minggu, 11 Oktober 2020 live Trans7 untuk kelas MotoGP & Moto2.
tirto.id - Seri 9 MotoGP 2020 dijadwalkan berlangsung pada Minggu (11/10), di Sirkuit Le Mans, Perancis. Trans7 akan menayangkan sesi race untuk kelas Moto2 dan MotoGP mulai pukul 18.00 WIB.

Dari 8 seri MotoGP 2020 yang sudah berlangsung, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) memimpin klasemen sementara dengan koleksi 108 poin. Dia tercatat sebagai satu-satunya pembalap MotoGP yang memenangi GP lebih dari sekali tahun ini.

Pembalap berjuluk El Diablo yang akan tampil di kandang sendiri pada MotoGP Le Mans, Perancis, menjadi favorit juara di seri pekan depan, meski dirinya tidak memiliki rekor yang bagus di Le Mans. Demikian pula dengan Yamaha.

Musim lalu, tidak ada pembalap Yamaha yang naik podium, sedangkan Fabio Quartararo finis di posisi 8. Namun, dengan situasi dirinya berada dalam perebutan gelar juara dunia, El Diablo bakal memiliki motivasi lebih.

Dilansir dari GPOne, satu-satunya masalah yang dimiliki oleh Fabio Quartararo adalah inkonsistensi. 3 kali podium yang didapatkannya selalu berbuah juara grand prix. Di sisi lain, sang pengemudi motor YZR-M1 tampak kesulitan naik podium dalam 5 seri lain.



Pertarungan Fabio Quartararo vs Joan Mir

Rival utama Fabio Quartararo dalam perburuan gelar juara dunia adalah Joan Mir (Suzuki ECSTAR). Berbeda dengan Quartararo, Joan Mir mampu tampil lebih konsisten sepanjang musim 2020 meski belum pernah memenangi sebuah Grand Prix.

Masalah Mir, dan juga Suzuki ECSTAR adalah tampil buruk di sesi kualifikasi, sehingga kerap start dari posisi belakang. Balapan di Sirkuit Le Mans, Perancis, pada 11 Oktober nanti pun bakal menunjukkan apakah Suzuki ECSTAR sudah dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Di sisi lain, Andrea Dovizioso (Ducati Desmosedici), juga patut diperhitungkan. Musim lalu dia menjadi runner up MotoGP Perancis di belakang Marc Marquez, yang jadi juara. Tidak adanya Baby Alien ---julukan untuk Mar Marquez-- di lintasan, mestinya jadi kesempatan untuk Dovizioso.

Namun, dalam 8 seri yang sudah berjalan, Andrea Dovizioso menunjukkan performa yang inkonsisten. Dia yang pada 3 musim terakhir hanya kalah dari Marc Marquez di klasemen akhir, tidak bisa menunjukkan kehebatann.

Balapan di Grand Prix Le Mans, pun juga dapat menjadi tolok ukur peluang juara Andrea Dovizioso jadi juara dunia. Kendati masih ada Grand Prix back to back di Aragon yang jadi sirkuit favorit Ducati, hal itu bukan jaminan bagi sang pembalap asal Italia.



Live Streaming MotoGP Perancis di Trans7


Apabila tidak ada perubahan jadwal, Grand Prix MotoGP Perancis, di Sirkuit Le Mans akan berlangsung pada Minggu (11/10). Jalannya balapan untuk kelas Moto2 dan MotoGP dapat disaksikan melalui siaran langsung dan live streaming di Trans7.

LIVE STREAMING MOTOGP PERANCIS

Baca juga artikel terkait MOTOGP 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight