M2 World Championship 2021

Jadwal M2 19 Januari 2021: Jam Berapa RRQ dan AE Main?

Oleh: Ibnu Azis - 19 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Hasil pertandingan M2 RRQ vs DreamMax dan AE vs 10S Gaming Frost masing-masing berkesudahan dengan skor 2-0.
tirto.id - Dua tim esport wakil Indonesia RRQ Hoshi dan Alter Ego (AE) berlaga dalam babak fase grup tahap satu M2 World Championship 2021 di Singapura pada Selasa (19/1/2021). Pertandingan hari ini menentukan bagi kedua tim.

Adapun rangkaian laga hari ini untuk menentukan tim yang lolos sebagai upper bracket dan lower bracket ke babak playoffs.

Bila RRQ Hoshi dan Alter Ego berhasil memimpin grup, mereka bakal mendapatkan slot playoffs upper bracket dan bertanding lagi pada 22-23 Januari menggunakan sistem Best of Three (Bo3). Sebaliknya, mereka harus berjuang lagi untuk memperebutkan slot playoffs lower bracket pada 20 Januari.

Di M2 World Championship 2021, Alter Ego menghuni Grup C bersama wakil Filipina tim Bren Esports dan tim 10S Gaming Frost dari Jepang. Sementara RRQ Hoshi tergabung di Grup D bersama tim EVOS SG dari Singapura dan wakil Brasil tim DreamMax.

Jadwal M2 World Championship 2021 hari ini, Alter Ego berhadapan dengan 10s Gaming Frost pada pukul 09.00 WIB, lalu bertanding lagi kontra Bren Esports pukul 17.00 WIB. Pada laga pagi tadi, Alter Ego berhasil unggul 2-0 dari wakil Jepang.

"What a game!! Goodgame @10sgamingfrost for the match!!," unggahan akun Instagram @alteregoesports pada Selasa (19/1/2021) menanggapi kemenangan atas 10s Gaming Frost.


Sementara RRQ Hoshi mengawali pertandingan hari ini dengan melawan DreamMax pada pukul 15.00 WIB. Di laga ini, RRQ Hoshi bermain dengan formasi baru yaitu RRQ Psychoo, RRQ Vyn, RRQ Xin, RRQ R7, dan RRQ Wizzking sang penjaga GH. Wakil Indonesia berhasil menekuk DreamMax dengan skor 2-0.

"Sebuah awal yang baik untuk RRQ Hoshi di match pertama M2 Group Stage [...] Terima kasih atas dukungan kalian semua," unggahan akun Instagram @teamrrq.

RRQ Hoshi masing menyisakan satu pertandingan lagi yaitu melawan EVO SG yang dijadwalkan digelar pada pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, Omega Esports (Filipina) dan Burmese Ghouls (Myanmar) berhasil mendapatkan slot playoffs upper bracket setelah meraih hasil maksimal pada M2 World Championship 2021 hari pertama, Senin (18/1/2021) sebagaimana dilansir laman One Esports.

Dalam babak fase grup tahap satu untuk Grup A dan Grup B itu, Omega Esports menyapu bersih kemenangan dengan mengalahkan Impunity KH (Kamboja) dan Todak (Malaysia) masing-masing dengan skor 2-0.

Atas hasil itu, Omega Esports dan Burmese Ghouls tidak perlu berpartisipasi dalam fase grup tahap dua yang harus diikuti oleh peringkat 2 dan 3 dari masing-masing grup.


Pertandingan pemungkas M2 World Championship 2021 sendiri akan digelar pada 24 Januari mendatang yang mempertandingkan lower braket final dan grand final. Masing-masing babak final itu menggunakan sistem Best of Five (Bo5) dan Best of Seven (Bo7).

Saksikan perjuangan dua wakil Merah Putih RRQ Hoshi dan Alter Ego hari ini secara live streaming di YouTube Mobile Legends: Bang Bang Indonesia atau melalui video tersemat berikut:



Baca juga artikel terkait M2 WORLD CHAMPIONSHIP atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight