Laga Uji Coba Internasional

Jadwal Live Streaming Timnas Indonesia vs Curacao Leg 2 di Vidio

Kontributor: Ahmad Yasin, tirto.id - 26 Sep 2022 15:38 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal live streaming Timnas Indonesia vs Curacao via Vidio Selasa, 27 September 2022, pukul 20.00 WIB.
tirto.id - Jadwal live streaming Timnas Indonesia vs Curacao dapat diakses melalui Vidio pada Selasa, 27 September 2022, pukul 20.00 WIB. Sebagai jadwal FIFA Matchday, laga uji coba internasional yang kedua ini akan digelar di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat.

Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas Curacao di pertandingan pertama yang dihelat di Stadiob Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelumnya. Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong, sempat tertinggal lebih dulu dalam pertemuan pertama tersebut.

Gol cepat Rangelo Janga pada menit 8’ membawa Curacao unggul atas Timnas Indonesia. Dibutuhkan waktu 10 menit bagi Indonesia untuk menyamakan kedudukan, tepatnya melalui aksi Marc Klok di menit 18’.


Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit 22 usai memaksimalkan umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Namun, gawang Nadeo Argawinata kembali bobol 3 menit berselang oleh Juninho Bacuna.

Skor 2-2 berubah pada menit 56 babak kedua. Timnas Indonesia mengunci kemenangan pada menit 56 berkat gol dari backheel Dimas Drajad. Skor 3-2 untuk Garuda bertahan hingga laga usai.


Jadwal Uji Coba Pertandingan ke-2 Timnas Indonesia vs Curacao

Hasil manis memang dapat mengangkat moral Indonesia jelang kembali beradu kontra Curacao. Meski baru mendapat kemenangan, tetapi Fachruddin Aryanto dan kolega tidak luput dari kesalahan. Timnas Indonesia disebut masih meninggalkan catatan pada aspek pertahanan.

Sebagai juru taktik Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti gaya bertahan timnya yang tidak terorganisir. Sejumlah kesalahan masih dibuat saat mengantisipasi serangan Curacao. Minimnya porsi latihan pertahanan disinyalir sebagai salah satu faktornya.

Tak bisa dimungkiri, Curacao berhasil merepotkan para pemain Indonesia. Tim besutan Remko Bicentini itu mampu menguasai bola hingga 64 persen.

Timnas Indonesia perlahan bisa keluar dari tekanan. Total 9 tembakan ke arah gawang dapat dilepaskan skuad Garuda. Usaha itu pun mendapat apresiasi Shin Tae-yong.

“Kita bisa melawan dengan baik dan tidak ada ketakutan kepada pemain lawan hari ini. Jadi, pemain pun sangat baik untuk hari ini mengikuti instruksi saya, untuk itu saya memang sangat berterima kasih,” tutur Shin Tae-yong, dikutip dari Antaranews.

Bagi Curacao, kekalahan dari tuan rumah cukup mengecewakan lantaran memperpanjang tren negatif mereka.

Skuad asuhan Remko Bicentini sudah 4 kali kalah dari 5 pertandingan tahun ini. Satu-satunya kemenangan Curacao dipetik Juni 2022 lalu yakni atas Honduras dalam ajang CONCACAF Nations League 2022.

Curacao hanya memiliki waktu 3 hari untuk memperbaiki penampilannya sebelum kembali bersua Indonesia. Meski terhitung singkat, La Familia Azul tetap dituntut melakukan persiapan secara optimal.

“Kami hanya perlu percaya diri untuk bisa mendapatkan hasil bagus di laga selanjutnya,” kata Remko Bicentini.


Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao

Formasi 3-4-3 berpeluang kembali diterapkan Timnas Indonesia untuk melakoni leg ke-2 kontra Curacao. Shin Tae-yong diprediksi meminta Egy Maulana Vikri bermain lebih ke dalam untuk menambah kedalaman lini tengah.

Di kubu seberang, Curacao berpotensi mengerahkan kombinasi duo Juninho Bacuna dan Michael Maria untuk menjadi motor permainan tim dari sektor tengah sembari tetap mengandalkan Rangelo Jaga sebagai target man.

Berikut prediksi line-up kedua tim:

Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Yakob Sayuri; Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, Witan Sulaeman | Pelatih: Shin Tae-yong.

Curacao (4-3-3): Tyrick Bodak; Dylan Timber, Justin Ogenia, Cuco Martina, Shanon Carmelia; Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Michael Maria; Jeremy Antonisse, Kenji Gorre, Rangelo Jaga | Pelatih: Remko Bicentini.


Skor Head to Head (H2H) Indonesia vs Curacao

Dengan kemenangan yang diraih Indonesia di laga pertama, head to head saat ini menempatkan Garuda menjadi pihak yang diunggulkan. Pertandingan berikutnya bakal menentukan keberhasilan pasukan Shin Tae-yong mendominasi Curacao.

Hasil Pertemuan Terakhir Indonesia vs Curacao
24/09/2022: Indonesia vs Curacao 3-2

Hasil 5 Laga Termutakhir Indonesia
24/09/2022: Indonesia vs Curacao 3-2
14/06/2022: Indonesia vs Nepal 7-0
11/06/2022: Indonesia vs Yordania 0-1
08/06/2022: Kuwait vs Indonesia 1-2
01/06/2022: Indonesia vs Bangladesh 0-0

Hasil 5 Laga Termutakhir Curacao
24/09/2022: Indonesia vs Curacao 3-2
09/06/2022: Kanada vs Curacao 4-0
06/06/2022: Honduras vs Curacao 1-2
03/06/2022: Curacao vs Honduras 0-1
20/05/2022: Curacao vs Ajax 1-5

Live Streaming Timnas Indonesia vs Curacao

Jika tidak ada perubahan jadwal, leg ke-2 laga uji coba Timnas Indonesia vs Curacao bisa ditonton melalui live streaming Vidio. Selain itu, siaran langsung pertandingan ini juga tersedia di Indosiar pada Selasa, 27 September 2022, pukul 20.00 WIB.

Tayangan FIFA Matchday 2022 antara Indonesia vs Curacao bisa diakses di Vidio setelah mengaktifkan paket berlangganan. Tersedia paket Vidio Premier Platinum dengan biaya Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan dan atau Rp199.000 per tahun.

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Curacao Leg 2 – Vidio

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan leg ke-2 Indonesia vs Curacao dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight