SEA Games 2019

Jadwal Live Streaming Indonesia vs Singapura U23 SEA Games 2019

Oleh: Fitra Firdaus - 28 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Timnas Indonesia vs Singapura U23 di SEA Games 2019 pada Kamis (28/11) pukul 19.00 WIB, live streaming di TVRI dan RCTI.
tirto.id - Pertandingan Tim nasional (Timnas) Indonesia U23 vs Singapura U23 dapat ditonton melalui live streaming TVRI dan RCTI pada Kamis (28/11/2019) pukul 19.00 WIB. Pertandingan kedua Grup B SEA Games 2019 ini sesuai jadwal digelar di Stadion Memorial Rizal.

Timnas Indonesia U23 memulai kampanye di SEA Games 2019 dengan baik. Kemenangan 2-0 atas Thailand membuat pasukan Indra Sjafri ada di urutan kedua klasemen Grup B. Mereka hanya di bawah Vietnam, yang di laga perdana menang telak dari Brunei Darussalam 6-0 (25/11).

Bisa mengatasi lawan kuat adalah titik penting bagi Garuda Muda. Pasalnya, di Grup B, Timnas Indonesia U23 tidak hanya akan berjump Thailand, tetapi juga Vietnam dan Singapura. Sementara, jika bersua dua tim lain, Brunei dan Laos, peluang menang Indonesia cukup terbuka.

Kali ini, menghadapi tantangan Singapura yang ditahan imbang Laos tanpa gol di laga pembukaan, Indra Sjafri optimistis. Ia menargetkan kemenangan atas tim asuhan Fandi Ahmad.

"Kemenangan atas Singapura akan semakin memuluskan jalan Indonesia merebut tiket semifinal," kata Indra dikutip situs web PSSI.

Dalam dua pertemuan terakhir yang terjadi di SEA Games, Indonesia selalu mengalahkan Singapura. Yang pertama terjadi di SEA Games Jakarta 2011 dengan skor 2-0 berkat Patrich Wanggai dan Titus Bonai.

Yang kedua di SEA Games 2015. Kali ini dengan angka lebih tipis 1-0, melalui Evan Dimas yang sekarang masuk skuad dengan status pemain senior di atas 23 tahun.

Singapura yang di pertandingan pertama tampak lemah dalam penyelesaian akhir, kemungkinan akan melakukan perombakan. Fandi Ahmad menegaskan, ingin meninggalkan hasil imbang tanpa gol kontra Laos. Yang terpenting, anak asuhnya fokus untuk memenuhi target lolos ke semifinal.

"Anak-anak harus menatap ke depan, kami tidak ingin jatuh karena laga perdana selalu sulit. Beberapa pemain datang ke SEA Games untuk pertama kali, awalnya mereka gugup, tetapi kemudian bisa tenang," kata Fandi Ahmad dikutip situs web resmi FA Singapura.



Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura di SEA Games 2019 dapat ditonton melalui live streaming TVRI dan RCTI. Laga ini akan kick-off pada Kamis (28/11/2019) pukul 19.00 WIB. Kemenangan akan membantu Garuda untuk meraih total 6 angka, dan bersiap untuk laga berikutnya, melawan Vietnam pada Minggu (1/12).

LIVE STREAMING TIMNAS INDONESIA U23 VS SINGAPURA DI TVRI

LIVE STREAMING TIMNAS INDONESIA U23 VS SINGAPURA DI RCTI

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight