Jadwal & Live Streaming Final IBL 2019 Satria Muda vs Stapac

Oleh: Fitra Firdaus - 21 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming final IBL 2019 antara Satria Muda vs Stapac sesuai jadwal dapat dipantau pada Kamis (21/3/2019) pukul 19.00 WIB melalui USEETV dan live streaming Youtube IBL TV.
tirto.id - Gim pertama final Indonesia Basketball League (IBL) 2019 antara Satria Muda Pertamina vs Stapac Jakarta sesuai jadwal akan digelar pada Kamis (21/3/2019) pukul 19.00 WIB. Laga ini dapat dipantau melalui USEETV dan live streaming Youtube IBL TV.

Rivalitas klasik akan terjadi dalam partai puncak IBL tahun ini. Pasalnya, untuk pertama kalinya setelah lima tahun, akan terjadi duel final antara dua tim dengan gelar terbanyak di kompetisi. Ada Stapac yang total mendapatkan 4 gelar, dan Satria Muda, yang memiliki 9 gelar.

Kedua tim terakhir kali bertemu di final kompetisi NBL 2013/2014. Ketika itu, Stapac (dengan nama lama Aspac) mengalahkan Satria Muda dengan skor 83-67. Namun, setelah itu Stapac tidak lagi mampu menembus final.

Sebaliknya, Satria Muda tiga kali menembus final dalam empat tahun terakhir, memenangi dua di antaranya. Kali ini, SM punya ambisi untuk mempertahankan gelar yang diraih musim lalu, kala memukul Pelita Jaya 2-1.

SM sendiri dalam seluruh laga final dengan format best of 3, tidak akan diperkuat Jamarr Andre Johnson. Ia baru saja menjalani pemulihan usai operasi cedera tumit yang diderita, kala Satria Muda bertemu NSH Jakarta di semifinal.

Namun, bukan berarti Satria Muda akan tampil buruk. Bahkan, pelatih Stapac, Giedrius Zibenas, menegaskan, tanpa Jamarr, justru gaya permainan sang lawan akan sulit diperkirakan.

"Tanpa Jamarr, permainan Satria Muda jadi lebih susah diprediksi. Bola basket adalah permainan tim, tak bisa hanya bergantung pada satu pemain. Satria Muda memiliki banyak pemain bagus," kata Zibenas dikutip situs resmi IBL pada Rabu (20/3/2019).

Di sisi lain, Stapac punya modal bagus dengan dua kali menang atas Satria Muda di babak reguler IBL 2018-19. Namun, pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, menegaskan, di final yang akan lebih banyak berbicara adalah kekuatan mental.

“Kami struggle di babak regular. Di final segala sesuatunya akan berbeda. Di babak final, peran mental akan lebih dominan,” katanya dikutip situs resmi IBL.

Panasnya pertarungan Satria Muda dan Stapac di gim pertama Final IBL 2019 pada Kamis (21/3/2019) malam ini dapat dipantau live melalui UseeTV atau Youtube IBLTV.

"Perebutan juara IBL Pertamax 2018/2019 akan dimulai malam ini! Rivalitas klasik EL CLASSICO antara Satria Muda Pertamina dan Stapac Jakarta akan dimulai jam 7 malam ini di BritAma Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading. Pertandingan akan disiarkan LIVE di UseeTV dan Youtube IBL TV," demikian keterangan di akun Instagram resmi IBL.




Berikut link live streaming final IBL 2019 gim pertama.

LIVE STREAMING SATRIA MUDA VS STAPAC di YOUTUBE IBL TV.

Baca juga artikel terkait IBL 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight