Jadwal Live Streaming F1 GP Inggris Silverstone 2020 FOX Sports

Oleh: Permadi Suntama - 2 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Live Streaming F1 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (2/8/2020), malam ini pukul 20.10 WIB.
tirto.id - Seri Ke-4 Formula 1 2020 akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu (2/8/2020), pukul 20.10 WIB.

Jalannya balapan dapat disaksikan melalui siaran langsung dan live streaming di FOX Sports.

Balapan di Sirkuit Silverstone, diprediksi akan tetap didominasi oleh 2 pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, dan Valtteri Bottas. Keduanya menjadi pembalap tercepat pertama dan kedua di sesi kualifikasi.

Bahkan, Lewis Hamilton, yang membuat putaran tercepat 1 menit 24,303 detik, memiliki selisih lebih dari satu detik dari Max Verstappen di posisi 3.

Pembalap Red Bull asal Belanda itu memiliki putaran terbaik 1 menit 25,325 detik di sesi kualifikasi.

Hasil itu pun menunjukkan superioritas mesin Mercedes, dibanding dengan tim-tim lain. Dominasi mereka dalam 3 balapan sebelumnya pun diprediksi bakal berlanjut pada Grand Prix Inggris 2020, yang bakal berlangsung pukul 20.10 WIB malam ini.

Charles Leclerc, dari Ferrari, juga patut diperhitungkan untuk bersaing naik podium. Kendati hanya menempati posisi 4 pembalap dengan waktu tercepat di sesi kualifikasi, namun dia terus menunjukkan peningkatan dari sesi latihan bebas pertama hingga babak kualifikasi.

Meningkatnya performa Leclerc, tidak terlepas dari perubahan mendasar yang dilakukan oleh Ferrari. Setelah mendapat hasil kurang memuaskan dalam 3 Grand Prix pertama di musim 2020, mereka melakukan perubahan setup mobil secara mendasar.

"Ferrari mengambil perubahan mendasar untuk setup mobil, dan low-downforce pada mesin. Mereka berharap mobilnya memiliki performa lebih baik pada Grand Prix Inggris, di akhir pekan ini," tulis Lewis Larkam, dalam laporannya di Crash.

Mereka pun mendapat hasil yang cukup bagus sepanjang sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Charles Leclerc, sendiri bakal memulai balapan dari posisi 4, yang merupakan start terbaiknya musim ini. Pada Grand Prix Austria, dia memulai balapan dari posisi 7 dan mampu finis sebagai runner up.

Dengan Charles Leclerc, memulai balapan dari posisi 5, akan memberi ancaman serius untuk 2 pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dan Valtteri Bottas. Tidak hanya mereka, tetapi juga Max Verstappen, yang terancam kehilangan podium.

Live Streaming Formula 1 GP Inggris

Jika tidak ada perubahan jadwal, Grand Prix Formula 1 Inggris 2020 di Sirkuit Silverstone, akan berlangsung pada Minggu (2/8/2020), malam ini.

Jalannya balapan dapat disaksikan melalui siaran live streaming di FOX Sports 1 mulai pukul 20.10 WIB.

Bagi penggunan Indihome, chanel Fox Sports dapat diakses melalui UseeTV dan login menggunakan akun MyIndihome yang terdaftar. Penggemar motorsport dapat menyaksikan jalannya balapan Formula 1, Formula 2 dan siaran olahraga lainnya.

LIVE STREAMING FORMULA 1 GP INGGRIS


Baca juga artikel terkait PERTANDINGAN F1 GP INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight