Jadwal Live Serena Williams vs Simona Halep di Final Wimbledon 2019

Oleh: Permadi Suntama - 13 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Final Wimbledon 2019 antara Serena Williams vs Simona Halep akan disiarkan langsung Live Fox Sports.
tirto.id - Jadwal final Wimbledon 2019 nomor tunggal putri antara Serena Williams vs Simona Halep akan digelar pada Sabtu (13/7/2019) pukul 20.00 WIB. Laga yang bakal berlangsung di Centre Court, All England Lawn Tenis, London, Inggris ini dapat dipantau melalui siaran langsung live Fox Sports.

Serena yang kini berada di peringkat 10 WTA memiliki rekor head to head yang lebih baik dari Halep yang punya peringkat WTA lebih baik, yakni 7. Dalam 10 pertemuan ditambah 1 laga yang batal digelar pada ajang Indian Wells 2015, Serena berhasil memenangi 9 duel kontra rivalnya asal Rumania itu.

Dilansir laman WTA, Serena yang kembali melaju ke final Wimbledon mengaku senang dengan capaiannya kali ini. Jika berhasil menang atas Halep di final nanti, petenis Amerika Serikat ini akan menjadi tunggal putri dengan koleksi Grand Slam terbanyak di era modern dengan 24 gelar.

Selain itu, Serena juga akan menyamai capaian Margaret Court sebagai peraih gelar Grand Slam terbanyak sepanjang masa. Court, legenda tenis Australia, melakukannya dari 1960 sampai 1973.

“Aku benar-benar ingin melakukannya. Saya di tempat yang berbeda karena saya benar-benar [hampir] tidak bermain sebulan yang lalu, sama sekali,” kata Serena setelah lolos ke final Wimbledon 2019.

Serena sebenarnya pernah memiliki 2 kesempatan untuk menyamai rekor Court, yang semuanya berakhir dengan kegagalan. Pertama di final Wimbledon 2018 saat Serena ditumbangkan petenis Jerman, Angelique Kerber, dalam 2 set langsung dengan skor 3-6 dan 3-6.

Yang kedua, Serena kembali kalah di final US Open 2018. Kali ini dari petenis Jepang, Naomi Osaka, yang menjadi juara dengan skor 2-6 dan 2-6.

Dalam perjalanannya ke partai final Wimbledon 2019, Serena aru dua kali kehilangan set yakni saat melawan Kaja Juvan dari Slovakia di Ronde 2 dan ketika menghadapi sesama petenis asal Amerika Serikat, Alison Riske, di kuarterfinal.

Menghadapi Halep di final Wimbledon 2019 akan menjadi kesempatan ke-3 bagi Serena dalam 12 bulan terakhir untuk mengukir sejarah.


Sementara itu, Halep memiliki catatan lebih impresif karena baru kehilangan 1 set saja, yakni saat berjumpa menghadapi Mihaela Buzarnescu yang juga berasal dari Rumania di Ronde 2, yang berakhir dengan skor 6-3, 4-6, dan 6-2.

Final Wimbledon 2019 antara Serena vs Halep akan berlangsung di Centre Court All England Lawn Tenis, London, Sabtu (13/7/2019) itu bakal disiarkan Fox Sports mulai pukul 20.00 WIB.

Final Wimbledon 2019

Nomor: Tunggal Putri
Pertandingan: Serena Williams vs Simona Haleb
Venue: Lapangan Tengah Centre Court All England Lawn Tenis, London
Waktu: Sabtu, 13 Juli 2019
Siaran Langsung: Live Fox Sports

Baca juga artikel terkait JADWAL FINAL WIMBLEDON 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
Kontributor: Permadi Suntama