Siaran Langsung MotoGP 2020

Jadwal Live MotoGP Brno 2020: Prediksi GP Ceko dan Klasemen Terbaru

Oleh: Permadi Suntama - 7 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung MotoGP 2020 GP Brno di Ceko yang ditayangkan Trans7 adalah pada Minggu malam, 9 Agustus 2020.
tirto.id - Rangkaian seri ke-3 MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Ceko, sudah dimulai sejak Jumat (7/8/2020), hari ini. Para pembalap telah memulai sesi latihan bebas yang bakal digunakan untuk menentukan siapa saja yang bakal lolos langsung ke kualifikasi tahap kedua, atau harus memulai kualifikasi dari tahap pertama.

Pembalap yang sementara ini memimpin Klasemen MotoGP 2020, Fabio Quartararo, akan turun di Grand Prix Brno, dengan bekal meyakinkan: 2 gelar juara back to back di GP Jerez. Dia pun yakin mampu tampil maksimal dan memutus catatan kurang impresif Yamaha di GP Ceko.

Quartararo pun mengaku sudah melakukan persiapan matang. Pasalnya, model sirkuit Brno yang memiliki banyak trek lurus, namun pendek-pendek, membuat pembalap Yamaha kerap kesulitan melakukan akselerasi.

"Memang benar Sirkuit Brno, memiliki banyak trek lurus. Dalam situasi ini, motor kami kehilangan sedikit kecepatan [dibanding motor lain] tetapi kami harus melakukan segalanya untuk menang," ujar Quartararo, seperti dilansir Crash.

Setelah tampil mengesankan di Jerez, dengan meraih 2 pole polition, dan 2 gelar juara, pembalap Petronas Yamaha SRT itu diprediksi bakal mendapat tantangan besar dari Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso, di Grand Prix Brno 2020.

Namun, performa pembalap-pembalap unggulan di atas masih kurang meyakinkan di sesi latihan bebas pertama yang berlangsung pada hari ini. Tidak hanya Quartararo, pembalap-pembalap Yamaha lainnya juga terlihat kesulitan.

Quartararo hanya membuat putaran terbaik 1 menit 57,831 detik. Performa itu sangat berbeda dengan penampilannya dalam 2 Grand Prix sebelumnya, di mana Quartararo, selalu masuk 5 besar pencatat waktu tercepat. Hal itu menunjukkan bahwa El Diablo belum mampu mengatasi masalah Yamaha di Sirkuit Brno.

Namun, oleh karena balapan baru berlangsung pada hari Minggu (9/8/2020), Quartararo masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki performanya.

Pembalap lain yang diunggulkan menjadi juara Grand Prix Ceko, Andrea Dovizioso, juga tampil kurang memuaskan. Dia berada di posisi ke-6 di sesi latihan bebas pertama. Catatan waktu ini membuat peluang Dovizioso menyaingi Quartararo, mulai diragukan.


Jadwal Siaran Langsung MotoGP Ceko di Trans7

Untkuk menyaksikan serunya balapan di Sirkuit Brno, Ceko, pada Minggu (9/8/2020), penggemar MotoGP dapat menonton siaran langsung di Trans7.

Pemegang hak siar MotoGP di Indonesia tersebut bakal menayangkan balapan untuk kelas Moto2 dan MotoGP mulai pukul 17.00 WIB, Minggu sore.

Adapun balapan kelas MotoGP di GP Brno dijadwalkan mulai berlangsung pada pukul 19.00 WIB, Minggu malam dan diikuti oleh 22 pembalap.

Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales, difavoritkan untuk memenangi balapan kali ini, meski tidak menutup kemungkinan pembalap lain juga berpeluang menyalip mereka.


Klasemen MotoGP 2020 Terbaru

Setelah sukses menjadi juara 2 Grand Prix yang sudah digelar, Fabio Quartararo kini memimpin klasemen sementara MotoGP 2020. Di posisi kedua dan ketiga ada Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.

Sementara Pol Espargaro, Takaaki Nakagami dan pembalap gaek, Valentino Rossi berbagi posisi di peringkat empat, lima dan enam.

Berikut ini Klasemen MotoGP 2020 terbaru, sebelum GP Brno di Ceko:

Main Menang Poin
1 Fabio Quartararo 50
2 Maverick Vinales 40
3 Andrea Dovizioso 26
4 Pol Espargaro 19
5 Takaaki Nakagami 19
6 Valentino Rossi 16
7 Jack Miller 13
8 Johann Zarco 12
9 Alex Marquez 12
10 Franco Morbidelli 11
11 Joan Mir 11
12 Francesco Bagnaia 9
13 Miguel Oliveira 8
14 Danilo Petrucci 7
15 Tito Rabat 7
16 Alex Rins 6
17 Bradley Smith 5
18 Brad Binder 3
19 Cal Crutchlow 3
20 Aleix Espargaro 0
21 Iker Lecuona 0
22 Marc Marquez 0



Baca juga artikel terkait MOTOGP 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Addi M Idhom
DarkLight