Jadwal Laliga Live Malam Ini

Jadwal Liga Spanyol Malam Ini & Prediksi Madrid vs Levante Live TV

Kontributor: Ahmad Yasin - 12 Mei 2022 13:50 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Real Madrid vs Levante dalam jadwal LaLiga malam ini. Live streaming Madrid vs Levante Jumat 13 Mei di beIn & Vidio jam tayang 02.30 WIB.
tirto.id - Predksi Real Madrid vs Levante dalam jadwal Liga Spanyol 2021/2022 malam ini bisa saja menciptakan kejutan. Los Blancos yang sudah juara LaLiga bakal menjamu Los Granotas di Stadion Santiago Bernabeu. Laga dapat ditonton via live streaming beIN Sport Jumat, Kamis, 13 Maret 2022 pukul 02.30 WIB.

Real Madrid sudah tidak membutuhkan pon di Liga Spanyol musim ini karena sudah pasti juara kompetisi. Fokus El Real saat ini adalah final Liga Champions kontra Liverpool pada 29 Mei. Oleh karenanya, tidak mengherankan saat Derbi Madrid kontra Atletico, Carlo Anceloti membuat 7 perubahan dalam starting XI. Dalam laga itu, Los Blancos kalah 1-0.

Sebaliknya, Levante meraih tiga poin berharga setelah menundukkan Real Sociedad 2-1. Hasil di laga termutakhir itu dapat memberi harapan Los Granotas untuk mentas dari zona degradasi. Selain itu, kubu Ciutat de Valencia jadi punya bekal jelang laga tandang melawan El Real.


Prediksi Real Madrid vs Levante & Jadwal LaLiga Malam Ini


Rotasi pemain tampak jadi bagian dari upaya Don Carlo mempersiapkan El Real jelang menantang Liverpool di final UCL. Mengingat bahwa Madrid masih punya 3 pertandingan sisa di Liga Spanyol, apa yang dilakukan Ancelotti penting untuk menjaga kebugaran tim.

Di atas kertas, Luka Modric dan kolega sebenarnya diunggulkan saat menghadapi Levante. Don Carlo memilih untuk tetap bermain maksimal kala menjamu Levante di Santiago Bernabeu. Ia tidak ingin meremehkan Levante, meskipun saat ini sang lawan menghuni dasar klasemen LaLiga.

"Kami harus bermain bagus dalam pertandingan ini (melawan Levante). Kami harus menjaga momentum dan memenangkan pertandingan,” ujar Ancelotti.

“Jika kami kehilangan daya saing kami, kami tidak akan melakukannya dengan baik di Liga Champions. Kami harus mengelola kelelahan para pemain dan memanfaatkan waktu yang kami miliki agar mereka 100% fit,” imbuh pelatih asal Italia itu.

Real Madrid memegang rekor penampilan kandang terbaik di liga musim ini. Dari 17 laga yang sudah dijalani, Los Blancos berhasil mengantongi 40 poin. Capaian tersebut berpeluang diteruskan Real Madrid pada laga Kamis malam.

Di sisi lain, tim tamu memiliki catatan tandang yang cukup buruk musim ini. Selama melawat ke markas lawan, Levante hanya sanggup memetik dua kemenangan di Liga Spanyol. Rekor tersebut sedikit banyak berimbas pada jebloknya klub yang ditukangi Alessio Lisci musim ini.

Pertandingan di Santiago Bernabeu akan menjadi laga yang berat bagi Levante. Kemenangan dapat menentukan perjuangan Los Granotas untuk bertahan di divisi teratas kompetisi Spanyol itu. Apalagi setelah jumpa Madrid, Levante akan berduel dengan sesama tim papan bawah Deportivo Alaves dan kemudian meladeni Rayo Vallecano.

"Ancelotti adalah pelatih yang luar biasa, tolok ukur mutlak, dia adalah salah satu orang yang ingin ditemui semua orang,” sanjung Alessio Lisci. "Ini adalah waktu yang sulit, kami harus berusaha menjadikan besok malam dapat kami ingat seumur hidup.”

Sementara ini, Levante tertahan di peringkat 20 dengan menghimpun 29 poin, enam angka di belakang Cadiz yang menduduki peringkat 17. Ini berarti Levante perlu menyapu bersih tiga laga sisa demi menjaga peluang berkompetisi di LaLiga musim depan.

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Levante


Ancelotti menyatakan bahwa Thibaout Courtois dan Benzema dapat kembali beraksi setelah absen melawan Atletico Madrid. Ini menunjukkan laga menghadapi Levante amat penting bagi El Real.

Sementara bagi Benzema, mencetak gol dapat kian mengukuhkan dirinya sebagai pemuncak daftar top skor Liga Spanyol musim ini. Vinicius Junior dapat menjadi tandem yang pas usai mengawali Derbi Madrid dari bangku cadangan.

Melawat ke ibukota Spanyol, Levante diperkirakan bakal kehilangan Roberto Soldado, Jorge de Frutos, Carlos Clerc dan Shkodran Mustafi. Perubahan kemungkinan akan terjadi di lini tengah. Gonzalo Melero berpotensi merumput untuk menggantikan Jose Campana. Dengan skema 5-3-2, Levante dapat mengharapkan ketajaman Dani Gomez dan Jose Luis Morales sebagai duet lini depan.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior | Carlo Ancelotti

Levante (5-3-2): Daniel Cardenas; Jorge Miramon, Rober Pier, Oscar Duarte, Ruben Vezo, Son; Nemanja Radoja, Pepelu, Gonzalo Melero; Dani Gomez, Jose Luis Morales | Pelatih: Alessio Lisci

Head to Head (H2H) Real Madrid vs Levante


Pada perjumpaan perdana musim ini, Levante sempat mengejutkan Real Madrid karena mampu menahan imbang dengan skor 3-3. Los Granotas juga berhasil mencuri tiga poin atas El Real di paruh kedua musim 2020/2021. Bila dilihat dari rekor lima pertemuan terakhir kedua tim, tidak ada yang terlihat lebih unggul karena masing-masing berhasil mengemas dua kemenangan.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

23/08/21, Levante 3 - 3 Real Madrid
30/01/21, Real Madrid 1 - 2 Levante
04/10/20, Levante 0 - 2 Real Madrid
23/02/20, Levante 1 - 0 Real Madrid
14/09/19, Real Madrid 3 - 2 Levante

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Real Madrid

21/04/22, Osasuna 1 - 3 Real Madrid
27/04/22, Manchester City 4 - 3 Real Madrid
30/04/22, Real Madrid 4 - 0 Espanyol
05/05/22, Real Madrid 3 - 1 Manchester City
09/05/22, Atletico Madrid 1 - 0 Real Madrid

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Levante

11/04/22, Levante 2 - 3 Barcelona
17/04/22, Granada 1 - 4 Levante
22/04/22, Levante 2 - 3 Sevilla
30/04/22, Valencia 1 - 1 Levante
07/05/22, Levante 2 - 1 Real Sociedad


Live Streaming Real Madrid vs Levante & Jam Tayang


Pertandingan Real Madrid vs Levante dalam lanjutan LaLiga 2021/2022 bisa ditonton via live streaming beIN Sports pada Kamis, 13 Mei 2022, pukul 02.30 WIB.

Untuk mengakses live streaming di beIN Sports, penggemar sepak bola dapat berlangganan terlebih dahulu paket beIN Sports Connect mulai Rp20.000 per minggu atau Rp45.000 per bulan.

Jika sudah berlangganan, siaran langsung Real Madrid vs Levante dapat dinikmati bersama laga menarik lainnya di LaLiga 2021/2022, Serie A, Ligue 1, dan sebagainya.

Link Live Streaming Real Madrid vs Levante

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL 2022 atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight