Jadwal Liga Spanyol Live Malam Ini Madrid vs Osasuna, Prediksi, H2H

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 27 Oktober 2021
Dibaca Normal 3 menit
Info jadwal Liga Spanyol live malam ini Madrid vs Osasuna, prediksi siapa menang, data skor H2H, serta jam tayang streaming Kamis dini hari (28/10).
tirto.id - Jadwal LaLiga Spanyol malam ini, atau Kamis (28/10/2021) dini hari, pukul 02.30 WIB, akan menyajikan duel Real Madrid vs Osasuna. Siaran langsung laga di Stadion Santiago Bernabeu ini bisa disaksikan via live streaming beIN Sports. Prediksi laga berdasarkan rekor head to head (H2H) mengarah pada keunggulan tuan rumah.

Real Madrid menatap laga pekan ke-10 LaLiga nanti malam dengan optimistis. Pasalnya, pada pekan sebelumnya, mereka berhasil keluar sebagai pemenang dalam duel El Clasico. Karim Benzema dan kolega menang tipis 1-2 di kandang Barcelona, Camp Nou.

Hasil positif tersebut membuat Los Galacticos bertengger di urutan ke-2 klasemen LaLiga Spanyol dengan 20 poin. Rinciannya, skuad asuhan Carlo Ancelotti telah menorehkan 6 kemenangan, 2 hasil imbang, dan baru kalah 1 kali dalam 9 laga terakhir.

Walakin, Madrid tak boleh jemawa. Lawan kali ini bukan tim yang boleh diremehkan. Osasuna adalah salah satu calon pesaing di 5 besar klasemen musim ini. Saat ini mereka duduk di urutan 6 tabel sementara dengan 18 poin.

Prediksi Real Madrid vs Osasuna di LaLiga Malam Ini

Dilihat dari berbagai aspek, Madrid sejatinya layak lebih diunggulkan ketimbang Osasuna. Terlebih, mereka bakal tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Estadio Santiago Bernabeu.

Los Galacticos juga tercatat tak pernah kalah dari Osasuna dalam kurun 1 dekade terakhir. Dalam 16 pertemuan teraktual, Madrid berhasil menorehkan 11 kemenangan dan 5 hasil imbang.

Kali terakhir Osasuna bisa mengalahkan Los Galacticos pada 2011 silam. Saat itu, Los Rojillos (julukan Osasuna) berhasil merengkuh kemenangan tipis di kandang sendiri dengan skor 1-0.


Dari segi komposisi pemain, Madrid juga jauh lebih bagus dari tim tamu. Karim Benzema merupakan salah satu penyerang Madrid yang wajib diwaspadai oleh lini belakang Osasuna di laga nanti.

Penyerang asal Prancis tersebut tampil memukau bersama Los Galacticos musim ini. Dia tercatat selalu mampu mencetak gol dalam 4 laga beruntun El Real di semua ajang.

Hingga menjelang pekan ke-10, Benzema masih memimpin daftar top skor sementara LaLiga dengan koleksi total 9 gol. Tak hanya rajin mencetak gol, striker bernomor punggung 9 itu juga mahir menyodorkan umpan matang. Total 7 assist telah disumbangkannya musim ini, terbanyak di antara pemain lain di LaLiga.

Selain Benzema, Los Galacticos juga masih punya penyerang gesit yang tak kalah tajam. Ia adalah Vinicius Junior. Penampilannya yang ngotot di 12 laga sudah menghasilkan total 7 gol dan 3 assist.

"Yang paling saya sukai dari Vinicius adalah dia selalu berusaha untuk membuat sesuatu terjadi, bermain dengan intensitas dan bekerja keras," ucap pelatih Madrid Carlo Ancelotti, dilansir Marca.


Meskipun kalah jauh dari segi head to head maupun kualitas tim, bukan berarti Osasuna tidak punya kans untuk membungkam tim ibu kota. Kemenangan beruntun dalam 5 laga terakhir bisa menjadi dorongan moral bagus bagi skuad Osasuna.

Menariknya, Osasuna tidak seperti Los Galacticos yang mengandalkan ketajaman satu-dua pemain. Los Rojillos tampil lebih solid, siapa yang mencetak gol bukan lagi masalah.

Walaupun tidak seproduktif Madrid yang membukukan 24 gol, serangan Osasuna terbilang efektif. Dengan hanya melesakkan rerata 11,9 tembakan, Jon Moncayola dan kolega berhasil membukukan 1,4 gol per pertandingan.

"Saya tidak peduli siapa yang mencetak gol. Seolah-olah kiper menempatkannya untuk mendapatkan sesuatu yang positif," terang Moncayola, dikutip dari AS Diario.

"Itu adalah sesuatu yang selalu saya impikan [di laga kontra Madrid], tetapi dalam dua tahun saya bermain, itu tidak mungkin. Osasuna tidak pernah menang selama bertahun-tahun di Bernabéu," sambungnya.

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Osasuna

Ada beberapa pemain Real Madrid yang dipastikan absen di laga nanti. Di antaranya adalah Dani Ceballos, Gareth Bale, dan Federico Valverde. Nama terakhir diperkirakan bakal menepi hingga 10 hari ke depan karena keseleo kaki.

Namun, kabar baik juga datang di sektor penyerangan. Eden Hazard sepenuhnya pulih dari cedera, sehingga bisa diturunkan di laga melawan Osasuna nanti malam.

Di kubu Osasuna, Ante Budimir mengalami masalah di aductornya. Hal itu membuatnya diragukan bisa ikut dalam lawatan ke Madrid.

Sebagai ganti Budimir, pos penyerang tengah ditengarai bakal diisi oleh Chimy Avila. Pemain 27 tahun itu sedang dalam performa terbaiknya akhir-akhir ini. Ia selalu mencetak gol dalam 2 laga terakhir Osasuna di LaLiga.

Berikut perkiraan susunan pemain Real Madrid vs Osasuna:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Eden Hazard

Osasuna (4-1-4-1): Sergio Herrera; Nacho Vidal, Unai Garcia, David Garcia, Juan Cruz; Lucas Torro; Roberto Torres, Jon Moncayola, Darko Brasanac, Javi Martinez; Chimy Avila

Head to Head (H2H) Real Madrid vs Osasuna

Real Madrid layak lebih diunggulkan untuk menang jika menilik rekor head to head. Dalam 5 pertemuan terakhir, Los Blancos tercatat tak pernah kalah dari Osasuna, dengan rincian 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Hasil 5 Laga Terakhir Real Madrid vs Osasuna

01/05/2021, Real Madrid 2-0 Osasuna
09/01/2021, Osasuna 0-0 Real Madrid
09/02/2020, Osasuna 1-4 Real Madrid
25/09/2019, Real Madrid 2-0 Osasuna
11/02/2017, Osasuna 1-3 Real Madrid

Hasil 5 Laga Terakhir Real Madrid

26/09/21, Real Madrid 0 - 0 Villarreal
29/09/21, Real Madrid 1 - 2 Sheriff
03/10/21, Espanyol 2 - 1 Real Madrid
20/10/21, Shakhtar Donetsk 0 - 5 Real Madrid
24/10/21, Barcelona 1 - 2 Real Madrid

Hasil 5 Laga Terakhir Osasuna

24/09/21, Osasuna 1 - 3 Real Betis
26/09/21, Mallorca 2 - 3 Osasuna
02/10/21, Osasuna 1 - 0 Rayo Vallecano
17/10/21, Villarreal 1 - 2 Osasuna
23/10/21, Osasuna 1 - 1 Granada

Live Streaming Madrid vs Osasuna Malam Ini

Pertandingan Madrid vs Osasuna dalam lanjutan LaLiga Spanyol 2021/2022 akan disiarkan via live streaming beIN Sports pada malam ini, atau Kamis (28/10) dini hari, mulai pukul 02.30 WIB.

Untuk mengakses siaran Liga Spanyol 2021/2022 di beIN Sports, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Rp20.000 per minggu, atau Rp45.000 per bulan.

Dengan berlangganan paket beIN Sports, pemirsa bisa menonton seluruh laga Serie A, LaLiga Spanyol, Ligue 1, serta kompetisi sepak bola menarik lainnya di benua Eropa.

Link Live Streaming Madrid vs Osasuna - beIN Sports

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Addi M Idhom
DarkLight