Jadwal Liga Italia Hari Ini: Prediksi Empoli vs Napoli, H2H Live TV

Kontributor: Ahmad Yasin - 24 Apr 2022 13:52 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Napoli belum melepas harapannya untuk mengejar scudetto. Walaupun masih tertahan di peringkat tiga dan kini berjarak lima poin dari puncak klasemen.
tirto.id - Jadwal Liga Italia hari ini akan mempertandingkan Empoli vs Napoli yang berlangsung di Stadion Carlo Castellani. Laga tersebut dapat disaksikan via live streaming di beIN Sports pada Minggu, 24 April 2022, pukul 20.00 WIB.

Gelar juara liga masih diperebutkan secara ketat oleh Inter Milan dan AC Milan di peringkat satu dan dua. Namun, Napoli tidak ingin membiarkan dua klub Milan itu bersaing sendiri. Menempati peringkat tiga dan mengumpulkan 71 poin, Napoli ingin terus memangkas jarak dengan duo Milan.

Melawat ke markas Empoli akhir pekan ini, tiga poin menjadi misi pasukan Luciano Spalletti. Namun, laga ini berpotensi berjalan sengit. Pasalnya, Empoli juga bertekad kembali meraih kemenangan yang tidak pernah mereka rasakan tahun ini.

Prediksi Empoli vs Napoli



Napoli belum melepas harapannya untuk mengejar scudetto. Walaupun masih tertahan di peringkat tiga dan kini berjarak lima poin dari puncak klasemen, tetap tampil maksimal di sisa laga musim ini amat penting bagi I Partenopei. Juru taktik Napoli, Luciano Spaletti, belum menyurutkan perjuangannya mengejar titel juara.

“Kami bertujuan untuk mencapai puncak. Dalam 5 pertandingan ini, gelar masih dipertaruhkan,” kata Luciano.

Napoli sebenarnya kehilangan momentum dalam dua laga terakhir. Mereka takluk oleh Fiorentina pada 10 April 2022, dan ditahan imbang AS Roma seminggu berikutnya. Hasil ini membuat AC Milan dan Inter Milan, pesaing mereka di papan atas, meninggalkan Napoli dari perburuan scudetto.

"Saya tentu sedih dengan dua pertandingan terakhir melawan Fiorentina dan Roma, tetapi kami harus melihat ke depan karena sekarang kepala hanya tertuju pada pertandingan besok,” ujar mantan pelatih AS Roma itu.

Tim tamu lebih diunggulkan untuk melawat ke kandang Empoli. Pasalnya, klub berjuluk Azzurri ini belum pernah sekalipun memetik kemenangan sejak akhir tahun lalu. Terakhir kali poin penuh dikemas Empoli pada 15 Desember 2021 dalam sebuah pertandingan yang menghasilkan tujuh gol melawan Hellas Verona. Skor 3-4 untuk kemenangan Empoli.

Dalam lima belas laga berikutnya di Serie A, Empoli secara bergiliran menuai hasil imbang dan kekalahan. Pasukan Aurelio Andreazzoli hanya menghimpun satu per satu poin dari delapan pertandingan yang berakhir sama kuat. Namun, ini setidaknya membuat mereka masih menjaga jarak dengan zona degradasi.

Empoli berada di urutan 14 klasemen dengan koleksi 34 poin. Dua belas poin di atas para penghuni papan bawah (Salernitana, Genoa, Venezia) yang masing-masing mengumpulkan 22 poin.

Kendati begitu, lima laga sisa perlu dilalui Empoli dengan optimal agar tetap menjaga asa bertahan di Serie A. Andrea Pinamonti dan kolega diprediksi memberi perlawanan berarti terhadap Napoli.

“Keinginan kami adalah untuk mendapatkan kembali kemenangan, bahkan jika kami menghadapi tim yang sangat penting di depan kami,” ujar Aurelio Andreazzoli.

Perkiraan Susunan Pemain Empoli vs Napoli

Hampir seluruh pemain Empoli siap berlaga menghadapi Napoli. Tidak ada catatan cedera di tim sehingga Aurelio Andreazzoli punya banyak opsi untuk starting XI.

Terbaru, Szymon Zurkowski tersedia untuk merumput kembali usai menjalani skorsing. Napoli justru kehilangan Kalidou Koulibaly akibat akumulasi kartu kuning. David Ospina dan Stanislav Lobotka juga diragukan tampil lantaran dibekap cedera.

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario; Fabiano Parisi, Mattia Viti, Simone Romagnoli, Petar Stojanovic; Filippo Bandinelli, Kristjan Asllani, Szymon Zurkowski; Nedim Bajrami; Andrea Pinamonti, Federico Di Francesco. | Pelatih: Aurelio Andreazzoli

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Alessandro Zanoli, Amjr Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui; Anguissa, Diego Demme, Fabian Ruiz; Lozano, Victor Osimhen, Insigne. | Pelatih: Luciano Spalleti

Head to Head (H2H) Empoli vs Napoli



Tiga kemenangan telah diraih I Partenopei kala menghadapi Azzuri dalam lima pertemuan terakhir. Namun, kemenangan terakhir terjadi pada musim lalu. Sementara Empoli berhasil menaklukkan Napoli sebanyak dua kali, termasuk pada pertemuan perdana musim ini.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Empoli vs Napoli

12/12/21, Napoli vs Empoli 0-1

13/01/21, Napoli vs Empoli 3-2

03/04/19, Empoli vs Napoli 2-1

02/11/18, Napoli vs Empoli 5-1

19/03/17, Empoli vs Napoli 2-3

Hasil 5 Laga Terakhir Empoli

16/04/22, Udinese vs Empoli 4-1

09/04/22, Empoli vs Spezia 0-0

03/04/22, Fiorentina vs Empoli 1-0

20/03/22, Empoli vs Verona 1-1

12/03/22, AC Milan vs Empoli 1-0

Hasil 5 Laga Terakhir Napoli

18/04/22, Napoli vs Roma 1-1

10/04/22, Napoli vs Fiorentina 2-3

03/04/22, Atalanta vs Napoli 1-3

19/03/22, Napoli vs Udinese 2-1

13/03/22, Verona vs Napoli 1-2

Live Streaming Empoli vs Napoli

Pertandingan Empoli vs Napoli lanjutan Liga Italia 2021/2022 pekan ini dapat dinikmati via live streaming beIN Sports pada Minggu, 24 April 2022, pukul 20.00 WIB. Jika ingin mengakses pertandingan tersebut, penggemar sepak bola perlu berlangganan terlebih dahulu paket Rp20.000 per minggu, atau Rp45.000 per bulan. Dengan berlangganan, pemirsa beIN Sports tidak hanya bisa menonton seluruh laga Serie A, tetapi juga LaLiga Spanyol, Ligue 1, serta kompetisi sepak bola menarik lainnya.

Live Streaming Empoli vs Napoli beIN Sports


Baca juga artikel terkait JADWAL EMPOLI VS NAPOLI atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight