Jadwal EPL 2021 Live TV

Jadwal Liga Inggris 2021: Prediksi Man City vs Everton Live TV

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 20 November 2021
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Manchester City vs Everton dalam jadwal Liga Inggis Minggu 21 November 2021. Live streaming EPL City vs Everton di Mola TV jam tayang 21.00 WIB.
tirto.id - Pertandingan Manchester City vs Everton dalam lanjutan jadwal Liga Inggris 2021 dapat ditonton via live streaming Mola TV, Minggu (21/11/2021) malam hari pukul 21.00 WIB. Tuan rumah diunggulkan dalam prediksi Man City vs Everton berdasarkan rekor head to head (H2H).

Manchester City saat ini terus mengincar posisi puncak klasemen EPL. The Citizens bakal berharap Chelsea, yang memimpin kompetisi dengan 26 poin, akan kalah ketika menghadapi Leicester City pada Sabtu (21/10).

Apa pun hasil yang didapatkan The Blues, Manchester City yang berjarak 3 angka dari pasukan Thomas Tuchel akan membidik kemenangan. Lawan mereka kali ini adalah Everton yang duduk di posisi 11 klasemen Liga Inggris.

Di sisi seberang, Everton ingin memutus tren buruknya: tidak pernah menang dalam 5 laga beruntun. Dari sejumlah kesempatan itu, raihan terbaik mereka hanya 2 hasil imbang, sementara 3 lainnya berakhir dengan kekalahan.

Prediksi Man City vs Everton: Jadwal EPL Live Minggu


Pelatih Everton, Rafael Benitez ingin skuadnya tampil solid di laga kontra juara bertahan Liga Inggris. Ia cukup puas dengan permainan timnya saat berjumpa Tottenham pekan sebelumnya dan ingin melanjutkannya dengan tampil baik di laga nanti.

“Pertandingan terakhir kami melawan Tottenham, tim menunjukkan karakter dengan mentalitas yang tepat dan itulah yang harus kami lakukan di setiap pertandingan," terang Benitez dilansir laman resmi klub.

Seperti yang dikatakan Benitez, penampilan Everton saat berjumpa Spurs memang cukup apik. Mereka mampu menahan permainan Tottenham, hingga tidak ada satupun tendangan yang mengarah ke gawang Jordan Pickford.

Sebaliknya, lini serang mereka lebih mampu menunjukkan kualitasnya dengan catatan 12 kali tembakan, 2 di antaranya mengarah ke gawang.

Laga nanti juga jadi salah satu kesempatan Benitez membuktikan kemahirannya mengolah taktik. Sebab sejauh ini catatannya bersama Everton terbilang kurang memuaskan. Dari 11 laga yang dilakoni, The Toffees baru meraih 4 kemenangan, 3 hasil imbang, dan telah menelan 4 kekalahan.

“Saya berharap tim bisa mendapatkan hasil [melawan City] dan kemudian jika ini adalah yang pertama [kemenangan sejak mengalahkan Norwich City pada 25 September], akan mudah bagi saya untuk memotivasi para pemain," tambah eks pelatih Real Madrid dan Napoli itu.

Walakin, Benitez tentu paham bahwa City bukan lawan yang mudah dikalahkan. Terlebih, mereka bakal tampil di hadapan pedukungnya sendiri di Etihad Stadium.

Barisan pertahanan The Citizens juga tergolong sebagai salah satu yang terkokoh. Dari 11 laga yang dilakoni, gawang yang dijaga Ederson baru jebol 6 kali, paling sedikit kedua setelah Chelsea (4 kali kebobolan).

Lini depan skuad arahan Pep Guardiola juga lebih tajam ketimbang Everton. Sejauh ini, Raheem Sterling dan kolega berhasil melesakkan total 22 gol, jauh lebih banyak daripada The Toffees yang baru mengumpulkan 16 gol.


Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Everton


Kubu City ditengarai bakal tampil tanpa sejumlah pemain andalannya. Kevin De Bruyne positif Covid-19, sementara Jack Grealish mengalami sedikit masalah kebugaran.

Dengan absennya dua pemain tersebut, posisi yang kosong ditengarai bakal diisi oleh Phil Foden sebagai gelandang, dan Gabriel Jesus sebagai penyerang sayap. Ini merupakan kesempatan bagus bagi kedua pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Di kubu seberang, pelatih Rafa Benitez masih tidak bisa menurunkan bomber andalannya, Dominic Calvert-Lewin. Penyerang Timnas Inggris itu kemungkinan besar bakal absen hingga 1 bulan ke depan karena cedera.

Selain Calvert-Lewin, Everton juga tidak akan diperkuat oleh sejumlah nama lain, seperti Andre Gomes, Tom Davies, dan Yerry Mina.

Man City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.
Pelatih: Pep Guardiola

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Ben Godfrey, Michael Keane, Lucas Digne; Andros Townsend, Allan, Fabian Delph, Alex Iwobi; Demarai Gray; Richarlison.
Pelatih: Rafael Benitez

Rekor Head to Head (H2H) Man City vs Everton


Man City punya rekor bagus saat bersua Everton. Tercatat sejak 2018, dari 7 pertemuan yang dilakoni, The Citizens selalu mampu mengalahkan The Toffees.

Teranyar, pada Mei lalu, City yang berperan sebagai tuan rumah sukses menaklukkan Everton dengan skor telak 5 gol tanpa balas.

Berikut ini rincian hasil 5 pertemuan teranyar Man City vs Everton

23/05/21, Manchester City 5 - 0 Everton
21/03/21, Everton 0 - 2 Manchester City
18/02/21, Everton 1 - 3 Manchester City
02/01/20, Manchester City 2 - 1 Everton
28/09/19, Everton 1 - 3 Manchester City

Hasil 5 Laga Terahir Man City

23/10/21, Brighton 1 - 4 Manchester City
28/10/21, West Ham United 0 - 0 Manchester City
30/10/21, Manchester City 0 - 2 Crystal Palace
04/11/21, Manchester City 4 - 1 Club Brugge
06/11/21, Manchester United 0 - 2 Manchester City

Hasil 5 Laga Terakhir Everton

02/10/21, Manchester United 1 - 1 Everton
17/10/21, Everton 0 - 1 West Ham United
23/10/21, Everton 2 - 5 Watford
02/11/21, Wolves 2 - 1 Everton
07/11/21, Everton 0 - 0 Tottenham Hotspur


Live Streaming Man City vs Everton: Liga Inggris di Mola TV


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Man City vs Everton dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris 2021/2022 dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV.

Untuk mengakses siaran Mola TV penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Entertainment + Single Sport dengan biaya Rp60.000 per bulan atau Rp576.000 per tahun.

Dengan berlangganan Mola TV Anda dapat menyaksikan laga-laga menarik dari Liga Inggris, Bundesliga Jerman, Liga Belanda, Liga Portugal serta tayangan olahraga menarik lainnya dari seluruh dunia.

Link Live Streaming Manchester City vs Everton di Mola TV

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight