Europa League

Jadwal Liga Eropa 2021 Celtic vs AZ, Prediksi, Live Skor UEL

Oleh: Wan Faizal - 17 Agustus 2021
Dibaca Normal 2 menit
Siapa pemenang laga Celtic vs AZ Alkmaar di kualifikasi Liga Champions 2021/2022? Baca prediksi pertandingan, rekor H2H, dan link live score di sini.
tirto.id - Jadwal pertandingan play-off Europa League 2021-2022 antara Celtic vs AZ Alkmaar akan dimainkan di Stadion Celtic Park, Kamis (19/8/2021) pukul 01.45 WIB. Laga tersebut nantinya hanya dapat Anda ikuti melalui layanan live score termasuk di situs resmi UEFA.

Jelang pertandingan nanti para pelatih dari kedua tim tentu berkaca dari hasil laga terkini yang diraih timnya. Pada akhir pekan lalu, AZ harus mendapatkan kekalahan di pekan 1 Liga Belanda. Bertandang ke markas RKC Waalwijk, tim asuhan Pascal Jansen tumbang dengan skor 1-0.

Padahal dalam laga tersebut AZ menjadi tim yang lebih difavoritkan untuk meraih 3 poin. Secara statistik laga pun AZ juga sangat dominan dibanding RKC.

Dari jumlah tembakan, AZ unggul dengan catatan 19 kali berbanding 7 tembakan bagi tuan rumah. Demikian halnya dengan penguasaan bola ketika AZ unggul 72 persen dibanding 28 persen milik RKC. Namun, gol Michiel Kramer jelang akhir babak pertama menjadi penentu kemenangan RKC.

Tentunya perbaikan harus dilakukan AZ jelang laga tandang ke Glasgow nanti. Untungnya menurut kapten Bruno Martins Indi, ia dan rekan-rekan setim tidak terpuruk secara mental akibat kekalahan itu dan siap bangkit di kandang Celtic.

“Kami sebenarnya punya banyak peluang [melawan RKC] termasuk 2 gol kami yang dianulir. Ini tentu adalah start yang tidak bagus bagi kami. Namun, kami yakin bisa bangkit di pertandingan berikutnya melawan Celtic,” kata Martins Indi.


Akan tetapi, meraih kemenangan di kandang Celtic juga bukan perkara mudah. Tim asuhan Ange Postecoglou sejauh ini tak terkalahkan ketika berlaga di hadapan pendukungnya sendiri. Dari 4 pertandingan kandang musim ini, Celtic meraih 3 kemenangan dan 1 imbang.

Bahkan sebuah kemenangan besar diraih Celtic di pekan 2 Liga Skotlandia lalu saat mengalahkan Dundee 6-0. Pada laga kandang terakhirnya di kancah Eropa tengah pekan lalu mereka juga berhasil mengalahkan Jablonec 3-0. Hasil laga tersebut yang membuat Celtic berhasil melangkah ke play-off melawan AZ.

Terakhir, Celtic mengalahkan Hearts 3-2 di ajang Piala Liga Skotlandia. Kemenangan tersebut membawa Celtic lolos ke perempat final dan akan berhadapan dengan Raith Rovers pada 22 September nanti.

“Pertandingan melawan Hearts kemarin sangat menarik untuk ditonton. Kami bisa bermain disiplin dalam hal memainkan gaya permainan kami sendiri. Para pemain juga bisa membuat banyak peluang untuk mencetak gol,” tutur Postecoglou.

Apiknya performa Celtic sejauh ini juga terjadi karena peranan individu pemain mereka. Satu nama yang patut diwaspadai AZ adalah Kyogo Furuhashi yang baru didatangkan dari Vissel Kobe di musim panas ini.

Menariknya walau baru kali ini bermain di Eropa, Furuhashi tak demam panggung. Performanya cukup mengejutkan dengan telah mencetak 5 gol dari 5 pertandingan yang sudah ia mainkan bersama Celtic.


Perkiraan Susunan Pemain

Celtic: Joe Hart; Anthony Ralston, Stephen Welsh, Carl Starfelt, Greg Taylor; Callum McGregor, Tom Rogic, David Turnbull; Ryan Christie, Odsonne Edouard, Kyogo Furuhashi. Pelatih: Ange Postecoglou.

AZ Alkmaar: Hobie Verhulst; Yukinari Sugawara, Timo Letschert, Bruno Martins Indi, Thijs Oosting; Dani de Wit, Jordy Clasie, Teun Koopmeiners; Zakaria Aboukhlal, Jesper Karlsson, Albert Gudmundsson. Pelatih: Pascal Jansen.

5 Pertandingan Terakhir Celtic

15-08-2021: Celtic vs Hearts 3-2
12-08-2021: Celtic vs Jablonec 3-0
08-08-2021: Celtic vs Dundee FC 6-0
05-08-2021: Jablonec vs Celtic 2-4
31-07-2021: Hearts vs Celtic 2-1

5 Pertandingan Terakhir AZ Alkmaar

14-08-2021: RKC Waalwijk vs AZ Alkmaar 1-0
08-08-2021: AZ Alkmaar vs Torino 2-1
31-07-2021: AZ Alkmaar vs Real Sociedad 1-0
28-07-2021: AZ Alkmaar vs OFI Crete 2-0
25-07-2021: AZ Alkmaar vs Panathinaikos 3-0

Live Score Celtic vs AZ Alkmaar

Pertandingan Celtic vs AZ Alkmaar dapat Anda ikuti melalui layanan live score di situs resmi UEFA dengan mengunjungi tautan berikut:

Link Live Score Celtic vs AZ Alkmaar di UEFA.com


Baca juga artikel terkait LIGA EROPA 2021 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis
DarkLight