Jadwal LaLiga 2021 Malam Ini Levante vs ATM, Prediksi, H2H, Live TV

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 28 Oktober 2021
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal LaLiga 2021 malam ini Levante vs ATM, prediksi berdasarkan H2H, serta jam tayang live TV pada Jumat dini hari, 29 Oktober.
tirto.id - Jadwal LaLiga Spanyol malam ini, yakni Jumat (29/10/2021) dini hari akan mempertandingkan Levante vs Atletico Madrid (ATM) di Stadion Ciudad de Valencia. Siaran langsung Levante vs Atletico bisa ditonton via live streaming beIN Sports mulai pukul 02.25 WIB. Prediksi berdasarkan rekor head to head (H2H) mengarah pada keunggulan tim tamu.

ATM sedang mengalami turbulensi performa akhir-akhir ini. Setelah takluk 2-3 dari Liverpool di Liga Champions, mereka kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan jadwal LaLiga pekan ke-9. Bermain di kandang sendiri, Stadion Wanda Metropolitano, Luis Suarez dan kolega hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Sociedad.

Hasil tersebut membuat Los Rojiblancos tertahan di urutan 7 klasemen sementara dengan hanya mengantongi 18 poin. Untuk kembali bersaing di papan atas, mereka harus meraih kemenangan saat bersua Levante malam ini.

Peluang menang bagi Los Rojiblancos cukup terbuka. Apalagi, Levante belum mencapai konsistensi performa. Tim berjuluk Granotes itu tidak pernah meraih kemenangan sejak awal musim. Dengan koleksi lima poin, mereka kini terpuruk di urutan 19, urutan kedua terbawah.

Prediksi Levante vs ATM di LaLiga Malam Ini

Dari segi kualitas pemain, ATM jauh lebih baik ketimbang Levante. Los Rojiblancos memiliki trio penyerang yang berpotensi menjadi momok menakutkan bagi tuan rumah. Mereka adalah Joao Felix, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez. Nama terakhir tampil memukau musim ini dengan torehan 6 gol dan 1 assist dari 9 laga yang dimainkan.

Suarez, meski sudah berusia 34 tahun, masih menunjukkan ketajaman. Bahkan, ia merupakan pemain paling rajin menciptakan peluang di skuadnya, dengan catatan 16 attemps.

Namun, serangan intens yang dilancarkan skuad asuhan Diego Simeone tersebut masih kurang efektif. Di setiap pertandingan, ATM rerata mampu melesakkan setidaknya 13,3 tembakan. Namun, hasilnya kurang memuaskan. Suarez dan kolega hanya mampu menciptakan rerata 1,4 gol per laga dengan tingkat efektivitas 10 persen.

Angka tersebut bahkan tidak lebih baik dibanding milik Levante yang sukses mencatatkan 11 persen nilai konversi gol. Hanya dengan melancarkan 8 sepakan per laga, Granotes mampu menciptakan rerata 0,9 gol.


Sementara itu, salah satu pemain Levante yang patut diperhatikan lini belakang ATM di laga nanti adalah Jose Luis Morales. Penyerang kawakan asal Spanyol tersebut telah menorehkan 4 gol pada musim ini.

Kini, patut dinantikan upaya Levante memutus tren buruk mereka musim ini: tak pernah menang dalam 9 laga beruntun. Harapan baru datang setelah manajemen tim mendatangkan pelatih anyar, yakni Javi Pereira.

"Ini tidak akan menjadi kemenangan pertama saya, tapi kemenangan pertama Levante. Saya akan senang untuk para pemain, yang paling menginginkannya. Saya baru saja tiba, tetapi mereka telah bersama untuk waktu yang lama," kata Pereira, seperti dilansir AS Diario.

Namun, masalah yang mendera skuad Levante masih sama seperti sebelumnya: cedera pemain. Menurut Pereira, mengatur rotasi pemain sangat penting ketika pemain yang tersedia terbatas sedangkan jadwal cukup padat.

"Kami memiliki sedikit waktu untuk itu. Pemilihan pemain akan didasarkan pada ketersediaan mereka," sambung Pereira.

Prediksi Susunan Pemain Levante vs Atletico Madrid

Satu-satunya pemain Levante yang dipastikan absen di laga nanti adalah Shkodran Mustafi. Bek tengah tersebut mengalami cedera baru setelah bertanding melawan Sevilla pekan sebelumnya. Tiga pemain lainnya, yakni Roger Marti, Sergio Postigo, dan Jose Campana masih dipertanyakan.

Sementara di kubu seberang, Atletico Madrid dipastikan akan kehilangan Marcos Llorente yang masih belum pulih dari cedera. Selain itu, Stefan Savic juga bakal menepi di laga nanti karena cedera otot yang dialaminya. Walakin, Felipe yang menggantikan posisinya sebagai bek tengah tampil cukup baik sejauh ini.

Pemain lain yang sudah akan absen di kubu ATM adalah Geoffrey Kondogbia dan Thomas Lemar. Nama terakhir disebut mengalami masalah pada otot kaki.

Perkiraan susunan pemain Levante vs Atletico Madrid:

Levante (4-3-3): Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Ruben Vezo, Rober Pier, Carlos Clerc; Enis Bardhi, Gonzalo Melero, Nemanja Radoja; Jose Luis Morales, Roberto Soldado, Jorge de Frutos.

ATM (3-4-2-1): Jan Oblak; Felipe, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Yannick Carrasco, Hector Herrera, Koke, Kieran Tripper; Antoine Griezmann, Joao Felix; Luis Suarez.


Head to Head (H2H) Levante vs Atletico Madrid

Jika melihat rekor head to head, ATM jelas lebih diunggulkan ketimbang Levante. Sepanjang sejarah, kedua kubu telah bersua 32 kali.

Dalam kesempatan itu, Los Rojiblancos berhasil memegang 18 kemenangan, sedangkan Granotes baru menang 8 kali. Sementara itu, 6 laga sisanya berakhir imbang.

Namun, musim lalu ATM tak bisa sekalipun mengalahkan Levante. Dalam dua kali pertemuan, hasil terbaik skuad asuhan Diego Simeone adalah 1 kali bermain imbang. Sementara saat bermain di kandang sendiri, Stadion Wanda Metropolitano, pada putaran kedua, ATM malah tumbang 2 gol tanpa balas.

Hasil 5 Laga Terakhir Levante vs Atletico Madrid

20/02/21, Atletico Madrid 0 - 2 Levante
18/02/21, Levante 1 - 1 Atletico Madrid
24/06/20, Levante 0 - 1 Atletico Madrid
05/01/20, Atletico Madrid 2 - 1 Levante
18/05/19, Levante 2 - 2 Atletico Madrid

Hasil 5 Laga Terakhir Levante

22/09/21, Levante 0 - 2 Celta Vigo
26/09/21, Barcelona 3 - 0 Levante
02/10/21, Mallorca 1 - 0 Levante
16/10/21, Levante 0 - 0 Getafe
24/10/21, Sevilla 5 - 3 Levante

Hasil 5 Laga Terakhir Atletico Madrid

25/09/21, Alaves 1 - 0 Atletico Madrid
29/09/21, AC Milan 1 - 2 Atletico Madrid
03/10/21, Atletico Madrid 2 - 0 Barcelona
20/10/21, Atletico Madrid 2 - 3 Liverpool
25/10/21, Atletico Madrid 2 - 2 Real Sociedad


Live Streaming Levante vs Atletico Madrid

Pertandingan Levante vs Atletico Madrid dalam LaLiga Spanyol malam ini akan disiarkan via live streaming beIN Sports pada Jumat (29/10) dini hari, mulai pukul 02.25 WIB.

Untuk mengakses siaran Liga Spanyol 2021/2022 di beIN Sports, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Rp20.000 per minggu, atau Rp45.000 per bulan.

Dengan berlangganan paket beIN Sports, pemirsa bisa menonton seluruh laga Serie A, LaLiga Spanyol, Ligue 1, serta kompetisi sepak bola menarik lainnya dari benua Eropa.

LIVE STREAMING LEVANTE VS ATLETICO MADRID DI BEIN SPORTS

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Addi M Idhom
DarkLight