Jadwal Konser WINNER "CROSS Tour" di Jakarta 21 Desember 2019

Oleh: Syarifah Aini - 21 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
WINNER akan konser di Indonesia pada 21 Desember 2019, bertempat di Tennis Indoor Senayan
tirto.id - Boy group asuhan YG Entertainment, WINNER baru saja merilis jadwal konser world tour terbarunya bertajuk “CROSS” Tour yang akan digelar di beberapa negara termasuk Indonesia.

WINNER akan konser di Indonesia pada 21 Desember 2019, bertempat di Tennis Indoor Senayan. Lokasi ini sama seperti lokasi yang digunakan oleh WINNER saat menggelar konser World Tour perdananya di Indonesia bertajuk “EVERYWHERE” pada November tahun lalu.

Jadwal tersebut dibagikan langsung oleh pihak management melalui laman website resmi YG pada Jumat (20/9/2019).

Melalui laman tersebut, YG membagikan sebuah poster yang berisi keempat personel yaitu Yoon, Mino, Jinu, serta Hoony yang sedang mengenakan kostum panggung mereka berwarna silver. Pada bagian atas poster tercetak sebuah teks bertuliskan, “WINNER CROSS TOUR”.

Sementara itu, pada bagian bawah poster, YG merilis jadwal dari konser Asia dari artis asuhannya. Secara rinci, daftar konser WINNER “CROSS” Tour adalah sebagai berikut.

1. Seoul, Korea: 26-27 Oktober 2019 di KSPO Dome
2. Taipei, Taiwan: 24 November 2019 di NTSU Area (Linkou Arena)
3. Jakarta, Indonesia: 21 Desember 2019 di Tennis Indoor Senayan
4. Bangkok, Thailand: 11 Januari 2020 di Thunder Dome, Muang Thong Thani
5. Kuala Lumpur Malaysia: 18 Januari 2020 di Malawati Indoor Stadium, Shah Alam
6. Manila, Filiphina: 25 Januari 2020 di Mall of Asia Arena
7. Singapura: 8 Februari 2020 di The Star Theatre

Dalam kurun waktu setahun ini, pelantun lagu “Really-Really” tersebut terhitung telah tampil di panggung Indonesia selama 3 kali.

WINNER pertama kali tampil di panggung Indonesia saat mengelar konser World Tour perdananya di Jakarta bertajuk “EVERYWHERE Tour” pada 17 November 2018 lalu. Sepuluh bulan kemudian, WINNER kembali menyambangi ibu kota pada 7-8 September lalu sebagai salah satu bintang tamu dalam acara ON OFF Festival yang di gelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Meskipun telah merilis jadwal konsernya di Jakarta, namun hingga saat ini agensi yang menaungi mereka baru merilis detail pemesanan tiket untuk konser di negara asal artis asuhannya yaitu Korea Selatan. Sementara untuk konser di 6 negara lainnya termasuk Indonesia YG baru menuliskan keterangan Coming Soon.

Detail pemesanan tiket konser “CROSS” Tour WINNER yang akan digelar di Jakarta dapat dipantau juga melalui akun media sosial twitter dari promotor asal Indonesia yaitu Mecima Pro.

Pasalnya, usai YG merilis jadwal konser World Tour WINNER, Mecima Pro pada hari yang sama juga meretweet kembali informasi tersebut melalui akun twitter resminya pada Jumat (20/9/2019). Sembari meretweet, Mecima Pro juga menuliskan, “Inner Circle (sebutan untuk penggemar setia WINNER) are you ready? #WINNERCroosTourinJKT”.

Berdasarkan postingan tersebut, dapat disimpulkan bahwa Mecima Pro akan kembali menjadi promotor dari konser tersebut.

Sebelumnya, promotor asal Indonesia ini juga diketahui telah menjadi penyelenggara dari konser WINNER di Indonesia yang digelar pada November tahun lalu. Pada akhir tahun ini, Mecima Pro juga diketahui menjadi promotor dari konser Kpop di Indonesia lainnya seperti konser dari boy group Seventeen hingga boy band Day 6 yang akan digelar pada bulan November hingga Desember 2019 mendatang.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight