Jadwal Konser Stray Kids di Jakarta pada 15 Agustus: Resmi Ditunda

Oleh: Syarifah Aini - 30 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Konser World Tour Stray Kids Districk 9: Unlock pada 9 Agustus di Bangkok dan 15 Agustus di Jakarta ditunda terkait virus COVID-19.
tirto.id - Konser Stray Kids di Jakarta yang dijadwalkan pada 15 Agustus 2020 mendatang resmi ditunda terkait pandemi virus corona (COVID-19), sebagaimana diumumkan pihak agensi, JYP Entertainment, Jumat (30/7/2020).

JYP Entertainment melalui laman resminya meminta maaf kepada para penggemar Stray Kids atas kabar tersebut. Selain di Indonesia, konser Stray Kids di Bangkok, Thailand, juga resmi ditunda.

"Konser World Tour Stray Kids Districk 9: Unlock pada 9 Agustus 2020 di Bangkok, Thailand, dan 15 Agustus 2020 di Jakarta, Indonesia, terpaksa ditunda karena virus COVID-19," pernyataan JYP Entertainment.

JYP Entertainment mengaku telah berusaha maksimal mungkin untuk tetap menjalakan agenda sesuai rencana sebelum memutuskan untuk menunda konser tersebut.

Akan tetapi, setelah memantau situasi dan kondisi pandemi COVID-19 di Asia Tenggara, dan demi menjaga keselamatan seluruh personel Stray Kids dan para penonton, JYP Entertainment akhirnya memutuskan untuk menunda pelaksanaan konser.

Sebelum resmi menunda World Tour Districk 9: Unlock di Indonesia, JYP Entertainment telah membatalkan konser Stray Kids di Jepang (21-22 Maret 2020) dan menunda agenda di Singapura (18 April 2020).

JYP Entertainment bahkan juga membatalkan seluruh jadwal konser Stray Kids di Madrid, Berlin, London, Brussels, Paris, dan Moskow, yang rencananya digelar pada Mei 2020.

Meski harus harus menunda dan membatalkan berbagai konser World Tour-nya, Stray Kids tidak berhenti berkarya. Baru-baru ini, boy group beranggotakan Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N ini sukses merilis album terbaru bertajuk Go Live.

Melalui album yang terdiri dari 14 lagu tersebut, Stray Kids sukses merajai tangga lagu iTunes di 23 negara, di antaranya yaitu Australia, Brasil, Kanada, Chile, Mesir, Finlandia, Prancis, dan Indonesia.

Tak hanya itu, sejak dirilis pada 17 Juni 2020, album Go Live telah terjual secara pre-order sebanyak 200.000 keping. Sebagaimana dilansir Soompi, angka itu menjadi jumlah penjualan terbanyak selama dua tahun Stray Kids berkarier di industri musik.


Baca juga artikel terkait STRAY KIDS atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight