Jadwal & Klasemen Liga Inggris Terbaru: Prediksi Juara EPL 2022

Kontributor: Ahmad Yasin, tirto.id - 25 Apr 2022 16:36 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal EPL pekan ini berisi agenda 8 laga. Berikut klasemen Liga Inggris terbaru dan prediksi juara EPL 2022.
tirto.id - Jadwal Liga Inggris 2021/2022 pekan ini, atau 26-30 April, berisi agenda 8 pertandingan menarik, termasuk Newcastle vs Liverpool, Leeds vs Man City, dan Man United vs Chelsea. Hasil 2 laga yang pertama akan menentukan penghuni puncak klasemen Liga Inggris terbaru. Sementara itu prediksi juara EPL 2022 sudah semakin mengerucut ke dua tim, yakni Man City dan Liverpool.

Man City dan Liverpool yang menempati peringkat 1 dan 2 sudah unggul lebih dari 10 angka atas pesaing terdekat mereka, yakni Chelsea di posisi ke-3. Persaingan ketat justru terjadi di antara 2 tim penghuni puncak klasemen EPL tersebut.

The Citizen kini mengemas 80 poin, sementara The Reds mengumpulkan 79 angka. Masing-masing kubu telah memainkan 33 pertandingan.

Kemenangan City atas Watford pekan lalu sempat memperlebar jarak dengan The Reds menjadi 4 angka. Namun, sehari kemudian, Liverpool berhasil memperkecil ketertinggalan dari City kembali menjadi satu angka setelah menang 2-0 atas Everton. Dalam Derbi Merseyside itu, 2 gol tim tuan rumah dicetak oleh Andy Robertson dan Divock Origi.

EPL musim ini memang pantas menjadi milik City dan Liverpool. Kedua klub menunjukkan kualitas dan kematangan skuad melebihi peserta Premier League lainnya.

The Citizen dan The Reds konsisten berada di jalur perburuan trofi, saat pesaing terdekat mereka, seperti Chelsea, Arsenal, Tottenham, dan Manchester United berkutat dalam masa transisi.

Liverpool bahkan masih menjaga kans meraih quadruple pada musim ini. Selain trofi Carabo Cup yang sudah diraih, The Reds punya peluang menjadi juara Liga Champions, EPL, dan FA Cup.

Di sisi lain, capaian The Citizens pun tak terlalu buruk. Meski didepak Liverpool di semifinal FA Cup, tim asuhan Pep Guardiola belum melepas asa di Liga Champions setelah berhasil menembus babak semifinal.


Adapun dalam perburuan gelar juara EPL musim ini, 5 laga tersisa bakal sangat krusial untuk City maupun Liverpool. Namun, tantangan yang dihadapi oleh kedua tim ke depan tidak sama.

Di atas kertas, tidak ada lawan berat bagi Kevin De Bruyne dan kolega. Akhir pekan nanti, mereka akan meladeni Leeds United yang menempati posisi 2 strip di atas zona merah. The Whites bahkan digulung City dengan 7 gol tanpa balas pada pertemuan perdana kedua tim musim ini.

Akan tetapi, bukan tidak mungkin Luke Ayling dan kolega dapat memberi perlawanan berarti. Tren positif baru saja mereka raih. Setelah kalah 6 kali beruntun, Leeds mampu membukukan satu hasil seri dan 3 kemenangan.

Apalagi, fokus Man City jelas akan terbelah. Pertandingan melawan Leeds akan digelar di antara 2 laga semifinal Liga Champions yang melibatkan City versus Real Madrid.

Meski begitu, Pep Guardiola diyakini tidak akan mengorbankan salah satu dari kompetisi tersebut. Setelah bertanding melawan Leeds dan Real Madrid, agenda The Citizens di bulan Mei mendatang akan diisi dengan laga kontra Newcastle, West Ham, dan Aston Villa. City juga masih punya 1 laga tunda melawan Wolves.


Situasi lebih berat akan dihadapi oleh Liverpool. Dalam kurun 7 hari, The Reds mesti melakoni dua laga semifinal UCL melawan Villarreal, dengan jeda 1 laga EPL di kandang Newcastle.

Selanjutnya, Liverpool masih harus bertanding di final FA Cup pada 14 Mei 2022. Namun, sebelum itu, The Reds harus menjamu Tottenham dan memainkan laga tandang EPL di markas Aston Villa. Di akhir musim, mereka akan menghadapi Wolves dan melakoni 1 laga tunda kontra Soton.

Tekanan berat tentu akan dialami oleh skuad The Reds. Ada banyak energi yang harus dikerahkan demi mengejar hasil sempurna di setiap laga. Di tengah situasi seperti itu, rotasi pemain diprediksi semakin sering dilakukan oleh Jurgen Klopp agar para pemainnya punya kesempatan beristirahat.

Sementara ini keunggulan 1 angka atas Liverpool bisa memberi keuntungan bagi Man City. Namun, Mohamed Salah dan kolega akan segera mengambil alih puncak klasemen andai The Citizens satu kali saja terjegal, dan Liverpool sukses meraup poin penuh sampai laga pamungkas.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini 26-30 April 2022

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ini yang akan berlangsung di tanggal 26, 29, dan 30 April 2022. Ada 8 pertandingan yang diagendakan pada jam tanding malam dan dini hari waktu Indonesia.

Selasa, 26 April 2022

Crystal Palace vs Leeds United, pukul 02.00 WIB.

Jumat, 29 April

Manchester United vs Chelsea, pukul 01.45 WIB.

Sabtu, 30 April 2022

Newcastle vs Liverpool, pukul 18.30 WIB.

Aston Villa vs Norwich, pukul 21.00 WIB.

Southampton vs Crystal Palace, pukul 21.00 WIB.

Watford vs Burnley, pukul 21.00 WIB.

Wolves vs Brighton, pukul 21.00 WIB.

Leeds vs Manchester City, pukul 23.30 WIB.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2022 atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Addi M Idhom

DarkLight