Liga Italia

Jadwal Inter Milan vs Bologna di Liga Italia: Prediksi, Live & H2H

Oleh: Gilang Ramadhan - 3 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Inter Milan vs Bologna akan menjadi salah satu jadwal laga pekan ke-22 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Senin (4/2).
tirto.id - Jadwal pertandingan Inter Milan vs Bologna dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019 akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin (4/2/2019). Siaran langsung dan live streaming laga kedua kesebelasan dapat dinikmati melalui beIN Sports mulai pukul 00.00 WIB. Berikut adalah prediksi serta catatan head to head (H2H) Inter Milan vs Bologna.

Dari total 41 pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Inter Milan sukses mengantongi 26 kemenangan, 8 kali hasil imbang dan hanya menelan 7 kekalahan kontra Bologna. Dalam lima duel terakhir keduanya di semua kompetisi, hasil terbaik Rossoblu adalah bermain imbang dan empat kali kalah dari Nerazzurri.

Inter Milan sendiri baru saja tersingkir secara dramatis dari ajang Coppa Italia. Berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir laga setelah tertinggal 0-1 dari Lazio, Mauro Icardi dan kolega harus mengakui keunggulan Biancoceleste di babak adu penalti dengan skor 3-4.

Di ajang Serie A sendiri, dalam dua pekan terakhir, anak asuh Luciano Spalletti gagal merasakan kemenangan. Bermain imbang tanpa gol saat menjamu Sassuolo dan kalah tipis 0-1 dari Torino pada pekan ke-21 lalu. Inter Milan untuk sementara masih berada di peringkat 3 klasemen dengan 40 poin.

Sedang di pihak lawan, Bologna baru saja menunjuk Sinisa Mihajlovic sebagai pelatih anyarnya menyusul pemecatan Filippo Inzaghi. Dalam lima laga terakhir di bawah arahan Inzaghi di ajang Serie A, Bologna tidak pernah menang (1 Imbang 4 Kalah). Untuk sementara, Rossoblu masih berjuang lolos dari zona degradasi yakni di posisi 18 dengan 14, selisih 4 poin dari posisi 17.



Perkiraan Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Cedric Soares, Milan Skriniar, Joao Miranda, Kwadwo Asamoah; Joao Mario, Marcelo Brozovic, Radja Nainggolan; Antonio Candreva, Mauro Icardi, Ivan Perisic


Bologna (4-3-3): Lukasz korupski; Calabresi, Danilo, Lyanco, Mathijs Dijks; Andrea Poli, Erick Pulgar, Soriano; Orsolini, Mattia Destro, Rodrigo Palacio

Rekor Head to Head

01/09/2018 Bologna vs Inter Milan 3-0
11/02/2018 Inter Milan vs Bologna 2-1
20/09/2017 Bologna vs Inter Milan 1-1
19/02/2017 Bologna vs Inter Milan 0-1
18/01/2017 Inter Milan vs Bologna 3-2

Prediksi Pertandingan

Dalam laga ini, Luciano Spalletti tidak akan dapat menurunkan Matteo Politano lantaran telah mengoleksi 5 kartu kuning. Selain itu, Borja Valero, Keita Balde dan Sime Vrsaljko juga masih belum pulih dari cederanya masing-masing. Skuat saat melawan Lazio di ajang Coppa Italia sepertinya masih akan tetap dipertahankan Spalletti.

Sementara di kubu lawan, Mihajlovic yang akan menjalani debutnya sebagai pelatih Bologna, tidak bisa menurunkan Federico Mattielo dan Filip Helander lantara menjalani larangan bermain. Namun pemain anyarnya dari Torino, Roberto Soriano diyakini akan bermain sejak menit awal dalam formasi 4-3-3.

Di atas kertas, Inter Milan jelas unggul jauh atas Bologna yang tampil buruk pada musim ini. Tuan rumah juga sedang dalam performa yang kurang meyakinkan. Jika mampu mengoptimalkan skuatnya, Spalletti diprediksi akan mudah menjinakkan Bologna. Diprediksi, Inter Milan akan meraih kemenangan, mengingat Bologna sendiri masih harus beradaptasi dengan pelatih anyar.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan