Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Tebing Tinggi Hari Ini

Oleh: Arbi Sumandoyo - 17 Mei 2018
Bubur daging dan lemang menjadi makanan wajib saat berbuka puasa bagi warga Kota Tebing Tinggi
tirto.id - Siapa yang tak kenal lemang, kudapan lezat berbahan dasar ketan dengan guyuran santan ini, ialah makanan khas Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Saban puasa, makanan ini menjadi menu wajib saat berbuka. Di pinggir jalan, lemang dijajakan kepada pembeli.

Selain lemang, ada juga bubur daging, salah satu menu khas dan wajib ketika Ramadan. Makanan khas peninggalan Kerajaan Padang ini saban puasa menjadi menu berbuka yang disediakan gratis di Masjid Nur Addin yang berada di Jalan Suprapto, Kota Tebing Tinggi.

Saban Ramadan masjid Nur Addin menyediakan 250 porsi bubur daging yang dibagikan secara gratis untuk berbuka puasa. Tradisi ini sudah dilakukan sejak puluhan tahun dan dilakukan saban bulan Ramadan .

Bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Arbi Sumandoyo
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Arbi Sumandoyo
Editor: Arbi Sumandoyo
a