Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Surakarta Hari Ini

Oleh: Yuliana Ratnasari - 17 Mei 2018
Warga Kota Surakarta turut bersuka cita dalam merayakan ibadah puasa Ramadan setiap tahunnya.
tirto.id - Pada Kamis 17 Mei 2018 umat Muslim di Indonesia mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan 1439 Hijriah. Keputusan itu telah ditetapkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dengan cara istikmal usai sidang isbat, 15 Mei lalu.

Warga Kota Surakarta turut bersuka cita dalam merayakan ibadah puasa Ramadan setiap tahun. Pada Mei 2017, misalnya, warga menggelar kegiatan bazaar selama bulan suci Ramadan. Masyarakat sekitar menggelar lapak dari siang hingga magrib guna menyediakan kebutuhan buka puasa.

Di lokasi bazaar Ramadan itu, ada puluhan lapak yang menjual barang dagangan mulai dari makanan, minuman, pakaian, dan kerudung. Mereka mulai menggelar dagangan dari pukul 14.00-17.30 WIB. Kegiatan ini diharapkan mampu mengangkat potensi dan ekonomi masyarakat Surakarta.

Bagi warga Kota Surakarta yang menjalankan ibadah puasa, informasi jadwal imsak, subuh, dan magrib penting untuk diketahui. Terlebih, bagi pelancong yang tengah berkunjung ke kota ini. Untuk memudahkan mengetahui jadwal berbuka, magrib, imsak, atau waktu salat selama Ramadan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia, termasuk di Kota Surakarta.


Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H


Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
a