Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Singkawang Hari Ini

Oleh: Mawa Kresna - 17 Mei 2018
Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Singkawang
tirto.id - Separuh dari warga Singkawang adalah pemeluk agama Islam. Dulunya Singkawang adalah bagian dari kesultanan Sambas. Singkawang sejak dulu terkenal sebagai tempat persinggahan para pedagang dari Cina. Mereka pun banyak menetap di sana.

Keberadaan para pendatang ini banyak berpengaruh terhadap kebudayaan lokal di sana. Meski sebagian besar warga adalah pemeluk Islam, namun kebudayaan Tionghoa masih kental di sana. Perayaan Cap Go Meh atau Imlek menjadi perayaan yang mewah di sana.

Warga Singkawang akan mudah menemui masjid di sana. Salah satu masjid yang terkenal di sana adalah masjid raya Singkawang. Masjid ini didirikan oleh seorang Muslim Tionghoa, kapitan Bawasahib Marican pada tahun 1885. Masjid ini sampai sekarang menjadi kebanggan muslim Singkawang.

Masjid itu juga biasa menjadi pusat kegiatan saat bulan Ramadan. Seperti salat tawarih dan idul fitri. Untuk mengetahui jadwal Imsak dan buka puasa di Singkawang, anda bisa mengaksesnya lewat fitur tirto.id untuk pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Mawa Kresna
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Mawa Kresna
Editor: Mawa Kresna
a