Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Sabang Hari Ini

Oleh: Aulia Adam - 17 Mei 2018
Di Sabang ada tradisi Khanduri Laot (Kenduri Laut) yang biasa dilakukan untuk menyambut Ramadan.
tirto.id - Sabang, sebagai kota paling barat di Indonesia, tercatat punya penduduk mayoritas Muslim. Angkanya mencapai 97 persen, dari total penduduk sejumlah 30.653 pada sensus 2010. Oleh sebab itu perayaan Ramadan selalu meriah dilakukan di sana. Salah satu tradisi yang selalu dilakukan tiap tahun adalah Kanduri Laot atau kenduri laut.

Tradisi itu sudah sejak lama dilakukan para nelayan pesisir provinsi paling barat di pulau Sumatera tersebut. Mereka biasanya secara sukarela mengumpulkan dana untuk bikin acara syukuran pada akhir bulan Syakban, untuk menyambut Ramadan. Tahun ini, Wali Kota Sabang Nazaruddin menggelar pekan "Festival Khanduri Laot" pada 27 April hingga 1 Mei lalu. Acara itu sekalian dijadikan ajang tahunan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Sabang.

Bagi masyarakat Sabang yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.


Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H


Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Aulia Adam
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Aulia Adam
Editor: Aulia Adam
a