Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Ponorogo Hari Ini

Oleh: Yuliana Ratnasari - 17 Mei 2018
Masyarakat Ponorogo biasanya menjalankan tradisi membersihkan makam para leluhur selama Ramadan.
tirto.id - Sejak Kamis 17 Mei 2018 umat muslim mulai menunaikan ibadah puasa Ramadan 1439 Hijriah. Masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Ponorogo memiliki cara khas menyambut perayaan Ramadan tahun ini.

Selama bulan suci Ramadan, ada tradisi yang biasa dilakukan masyarakat Ponorogo. Tradisi tersebut adalah membersihkan makam para leluhur serta mengganti dan memasang batu nisannya. Kebiasaan ini umumnya dijalankan saat memasuki bulan Ramadan hingga menjelang Hari Raya.

Kabupaten Ponorogo ini juga dikenal sebagai kota santri. Ini karena kabupaten di Jawa Timur ini memiliki banyak pondok pesantren. Salah satunya yang terkenal adalah Pondok Modern Darussalam Gontor.

Bagi masyarakat Ponorogo, bulan Ramadan menjadi momen penting untuk menjalankan ibadah. Untuk mereka yang menjalankan ibadah puasa, informasi jadwal imsak, subuh, dan magrib penting untuk diketahui. Terlebih, bagi pelancong yang tengah berkunjung ke kota ini.

Untuk memudahkan mengetahui jadwal berbuka, magrib, imsak, atau waktu salat selama Ramadan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia, termasuk di Kabupaten Ponorogo.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari