Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Pangkal Pinang Hari Ini

Oleh: Ibnu Azis - 17 Mei 2018
Memasuki bulan Ramadan, jadwal imsak, subuh, dan buka puasa penting diketahui masyarakat.
tirto.id - Kota Pangkal Pinang merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus Ibu Kota Provinsi. Salah satu masjid terbesar di Pangkal Pinang yakni Masjid Jamik yang didirikan pada 18 Desember 1936 yang terletak di Jl. Masjid Jamik, Rangkui.

Selama bulan Ramadan, masjid ini selalu ramai dikunjungi dan tak hanya penuh saat salah tarawih saja. Kondisi masjid yang cukup nyaman, bersih, dan luas dengan jendela besar dan atap tinggi, membuat para jamaah tak kepanasan meski tidak dipasang AC.

Masjid yang dibangun oleh warga Kampung Dalam dan Kampung Tengah Tuatunu ini terdiri dari tiga lantai dengan lantai dasar digunakan sebagai tempat salat dan pengajian, lantai dua untuk menyimpan kitab dan buku agama, sementara lantai tiga untuk mengumandangkan azan.

Bagi masyarakat Kota Pangkal Pinang yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Magrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian.

Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.


Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis