Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Lumajang Hari Ini

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 17 Mei 2018
Festival Musik Patrol adalah cara masyarakat Lumajang menyambut Ramadan tiap tahunnya.
tirto.id - Lumajang masuk di kawasan Tapal Kuda, yakni wilayah yang di peta mirip bentuk tapal kuda dan meliputi Pasuruan (bagian timur), Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi. Kabupaten yang mayoritas beragama Islam ini baru berdiri pada 20 Oktober 1990 silam.

Bulan Ramadan diperingati dengan meriah di Lumajang. Salah satunya berpusat di Masjid Agung K.H. Anas Mahfudz yang terletak di sebelar Barat alun-alun Kota Lumajang. Selain menyelenggarakan salat Tarawih berjamaah hingga pengajian, panitia juga punya kegiatan tahunan bernama Feestival Musik Patrol.

Festival Musik Patrol digelar untuk menyambut bulan suci Ramadan. Para peserta berkeliling kota sesuai rute sambil menampilkan atraksi keseniannya. Jadi kegiatan ini ditujukan untuk menggali kreativitas dan prestasi generasi muda, melestarikan seni budaya daerah, syiar Ramadan, juga meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

Bagi masyarakat Lumajang yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Akhmad Muawal Hasan