Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Kota Sorong Hari Ini

Oleh: Yuliana Ratnasari - 17 Mei 2018
Kawasan Tembok Berlin dapat menjadi alternatif warga Kota Sorong untuk berbuka puasa Ramadan bersama kerabat dan keluarga.
tirto.id - Pada Kamis 17 Mei 2018 umat muslim mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan 1439 Hijriah. Keputusan itu telah ditetapkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam sidang isbat, 15 Mei lalu. Perayaan Ramadan ini pun turut dinanti masyarakat Indonesia, tak terkecuali Kota Sorong.

Sorong adalah kota terbesar di Provinsi Papua Barat sekaligus kota terbesar kedua di Papua setelah Kota Jayapura. Di kota ini terdapat kawasan yang menjual makanan laut, kerap disebut Tembok Berlin. Tempat ini dapat menjadi alternatif untuk berbuka puasa bersama kerabat dan keluarga.

Para pengunjung dapat menyantap makanan yang dijajakan di warung tenda seberang pantai. Sembari menunggu berbuka, masyarakat Kota Sorong juga bisa menikmati sejuknya angin pantai dan pemandangan matahari terbenam.

Bulan suci Ramadan menjadi momen berarti bagi masyarakat Kota Sorong. Untuk mereka yang menjalankan ibadah puasa, informasi jadwal imsak, subuh, dan magrib penting untuk diketahui. Terlebih, bagi pelancong yang tengah berkunjung ke kota ini.

Untuk memudahkan mengetahui jadwal berbuka, magrib, imsak, atau waktu salat selama Ramadan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia, termasuk di Kota Sorong.


Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
a