Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Kota Kupang Hari Ini

Oleh: Yuliana Ratnasari - 17 Mei 2018
Kota Kupang diramaikan dengan pedagang jajanan pasar di pinggir jalan protokol selama Ramadan.
tirto.id - Pemerintah telah menetapkan awal Ramadan 1439 Hijriah jatuh pada Kamis, 17 Juni 2018. Dengan keputusan ini, umat muslim di Indonesia siap menyambut bulan suci ini dan menjalankan ibadah puasa.

Perayaan Ramadan tak terkecuali juga dirasakan masyarakat Kota Kupang. Meski bukan mayoritas, penduduk Kupang pun ikut bersuka cita menyambut Ramadan. Salah satunya, dengan menggelar jualan berupa kue dan jajanan pasar di jalan protokol Ir Soekarno untuk berbuka puasa.

Para pedagang ini dikenal dengan sebutan penjual jajanan air mata (JAM), karena berasal dari Kelurahan Air Mata. Mereka biasanya mulai berjualan sekitar pukul 15.00 WITA menjelang berbuka puasa. Banyak jajanan yang dijual di lokasi tersebut, seperti kue kek, gorengan, kue bajongko, kalesong, dan es buah.

Bulan suci Ramadan begitu lekat bagi masyarakat Kota Kupang. Bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa, informasi jadwal imsak, subuh, dan magrib penting untuk diketahui. Terlebih, bagi pelancong yang tengah berkunjung ke kota ini.

Untuk memudahkan mengetahui jadwal berbuka, magrib, imsak, atau waktu salat selama Ramadan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia, termasuk di Kota Kupang.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH 2018 atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
a