Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Kota Jambi Hari Ini

Oleh: Fitra Firdaus - 17 Mei 2018
Jambi memiliki Masjid Agung al-Falah yang berjuluk Masjid 1000 Tiang.
tirto.id - Umat Islam di Indonesia menjalankan ibadah puasa Ramadan 1439 Hijriah sejak Kamis, 17 Mei 2018, tidak terkecuali di kota Jambi, ibu kota Provinsi Jambi. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), terdapat 86,31 persen penduduk kota Jambi yang beragama Islam.

Masjid ikon kota Jambi adalah Masjid Agung al-Falah yang berlamat di Jalan Sultan Thaha nomor 60, Legok, Telanaipura, Jambi. Masjid ini dikenal dengan julukan 'Masjid 1000 Tiang' karena memiliki demikian banyak tiang penyangga, mencapai 256 tiang.

Masjid ini berbentuk seperti pendopo terbuka yang menyiratkan konsep keterbukaan dan kebebasan, yang sesuai dengan nama al-Falah, yang berarti 'kemenangan'.

Masyarakat kota Jambi dapat mengetahui informasi jadwal imsak, subuh, dan maghrib melalui fitur pencarian jadwal imsakiyah 1439H/2018M yang disuguhkan oleh Tirto.id. Fitur ini meliputi seluruh kota dan kotamadya di Indonesia. Dengan demikian, ketika kita bepergian atau jauh dari masjid, umat Islam dapat tetap memantau jadwal salat selama Ramadan.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
a