Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Kota Dumai Hari Ini

Oleh: Fitra Firdaus - 17 Mei 2018
Terdapat tiga lokasi pasar Ramadan pada tahun 2018 ini di Kota Dumai.
tirto.id - Umat Islam di Indonesia menjalankan ibadah puasa Ramadan 1439 Hijriah sejak Kamis, 17 Mei 2018, tidak terkecuali di Dumai, salah satu kota penting di Provinsi Riau. Kota dengan moto 'Peduli Beri Solusi' ini memiliki mayoritas penduduk muslim.

Masjid ikon kota Dumai adalah Masjid Agung Al-Manan. Masjid yang namanya diambil dari salah satu Asmaul Husna Allah yang berarti Maha Pemberi Anugerah, memiliki dua kubah. Selain itu di empat penjuru kubah, terdapat menara. Masjid ini menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat sekitar.

Terkait kondisi sosial budaya, terdapat tiga lokasi pasar Ramadan pada tahun 2018 ini, lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu yang ada 12. Selain itu pemerintah setempat memiliki kebijakan berupa anjuran agar tempat hiburan malam di Dumai tutup selama bulan puasa demi menghormati umat Islam.

Masyarakat kota Dumai dapat mengetahui informasi jadwal imsak, subuh, dan maghrib melalui fitur pencarian jadwal imsakiyah 1439H/2018M yang disuguhkan oleh Tirto.id. Fitur ini meliputi seluruh kota dan kotamadya di Indonesia. Dengan demikian, ketika kita bepergian atau jauh dari masjid, umat Islam dapat tetap memantau jadwal salat selama Ramadan.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
a