Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Kota Batu Hari Ini

Oleh: Ibnu Azis - 17 Mei 2018
Memasuki bulan Ramadan, jadwal imsak, subuh, dan buka puasa penting untuk diketahui oleh masyarakat.
tirto.id - Terletak 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut Malang, Kota Batu berada di ketinggian 700-1.700 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata mencapai 12-19 derajat celsius.

Sebelumnya, Kota Batu merupakan bagian dari Kabupaten Malang yang kemudian ditetapkan menjadi Kota Administratif pada 6 Maret 1993. Kemudian, pada 17 Oktober 2001, Kota Batu ditetapkan sebagai Kota Otonom terpisah dari Kabupaten Malang.

Kota Batu dikenal sebagai salah satu kota wisata terkemuka di Indonesia karena keindahan alam. Pariwisata di kota ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia termasuk jumlah kunjungan wisatawan bersama Bali dan Yogyakarta.

Objek wisata kota ini sangat beragam mulai sejarah, pendidikan, hingga kawasan alam. Pada tahun 2014, dibuka Museum Angkut yang merupakan museum koleksi alat transportasi yang ada di seluruh dunia dan menjadi museum transportasi pertama dan terlengkap di Asia.

Terkait kuliner, masakan khas Kota Batu yakni pos ketan legenda, sate kelinci, soto, bakso batu, sego bancakan, dan lalap ikan wader. Mereka yang berkunjung di kota ini seperti berbagai produk apel seperti sari apel, jenang, dodol apel, cuka apel dan berbagai keripik seperti keripik singkong, kentang, dan aneka buah lainnya.

Bagi masyarakat atau wisatawan Kota Batu yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Magrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian.

Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.


Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
Dari Sejawat
Infografik Instagram