Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Kabupaten Kendal

Oleh: Alexander Haryanto - 17 Mei 2018
Ada sekitar 541.559 penduduk Kabupaten Kendal yang beragama Islam.
tirto.id - Kabupaten Kendal adalah salah satu dari 35 kabupaten kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kendal terletak di sebelah utara berbatasan dengan Laut Jawa. Sebelah timur berbatasan dengan kota Semarang.

Kabupaten Kendal termasuk salah satu wilayah agraris. Dari luas lahan yang ada di Kendal, 26 persennya dipakai untuk tanah sawah, tegalan 20 persen, perkebunan sekitar 8 persen dan lain-lain sebesar 46 persen.

Mayoritas masyarakat Kendal menganut agama Islam, ada sekitar 541.559 penduduk yang beragama Islam. Salah satu masjid terkenal di Kabupaten Kendal adalah Masjid Al Muttaqin Kaliwungu.

Di masjid tersebut pernah diadakan Haul Mbah Kyai Ahmad Rukyat dan Mbah Wali Musyafa yang dihadiri oleh ribuan umat Islam. Tradisi Haul ini terus dilakukan warga Kaliwungu, khususnya Desa Krajan Kulon dan Krajan Wetan.

Selain itu, ada pula Masjid Besar At Taqwa, Masjid Besar H Malik Ibrahim dan Masjid Besar Baitussalam Plantungan.

Bagi masyarakat Kabupaten Kendal yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian.

Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H


Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Alexander Haryanto
a