Jadwal Imsak, Subuh dan Buka Puasa 2018 di Kabupaten Garut

Oleh: Dea Chadiza Syafina - 17 Mei 2018
Masjid Agung Garut, menjadi pusat berbagai kegiatan religi sepanjang bulan suci Ramadan. Kegiatan seperti pesantren Ramadan bagi anak usia sekolah rutin digelar di Gedung Dakwah Masjid Agung Garut.
tirto.id - Kabupaten Garut secara geografis berdekatan dengan Kota Bandung yang merupakan Ibukota Provinsi Jawa Barat. Kota Garut berhiaskan gunung-gunung yang menjulang termasuk Gunung Papandayan, Gunung Guntur dan Gunung Cikuray. Pembuat film, komposer sekaligus aktor komedi asal Inggris Charlie Chaplin menjuluki Garut sebagai Swiss van Java, lantaran pesona alamnya yang menakjubkan.

Jejak peninggalan penyebaran Islam di Garut berupa kitab suci Al-Quran berusia lebih dari 300 tahun, tersimpan di Museum Situ Cangkuang, Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Naskah ceramah Jumat sepanjang 1,67 meter yang merupakan nasah ceramah Jumat terpanjang di Indonesia serta berbagai kitab ilmu fiqih, tauhid, dan sunnah yang rata-rata berusia lebih dari 300 tahun juga tersimpan di museum ini.

Sepanjang bulan suci Ramadan, Masjid Agung Garut menjadi pusat berbagai kegiatan religi. Kegiatan seperti pesantren Ramadan bagi anak usia sekolah rutin digelar di Gedung Dakwah Masjid Agung Garut. Selain itu, pawai obor menjadi tradisi tahunan menyambut Ramadan. Ribuan warga berjalan sambil membawa obor, mengelilingi Kota Garut.

Bagi masyarakat Garut yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh dan Maghrib penting untuk diketahui. Untuk itu Tirto memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439 H/ 2018 M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H


Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Dea Chadiza Syafina
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Dea Chadiza Syafina
Editor: Nurul Qomariyah Pramisti