Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Indramayu Hari Ini

Oleh: Arbi Sumandoyo - 17 Mei 2018
Kue ragit dan sirup mangga menjadi menu khas bagi warga Indramayu saat Ramadan.
tirto.id - Salah satu yang menjadi buruan saat Bulan Ramadan di Kabupaten Indramayu ialah kue ragit dan sirup mangga. Ragit merupakan makanan tradisional khas pesisir Pantai Utara, khususnya Kabupaten Indramayu. Makanan dengan irisan telur dan siraman kuah sayur santan ditambah mie kuning ini hanya muncul ketika bulan Ramadan dan menjadi menu andalan ketika berbuka puasa.

Selain ragit, sajian khas menyambut Ramadan ialah sirup mangga. Saban bulan Ramadan , salah satu oleh-oleh khas Indramayu ini menjadi buruan dan wajib menjadi salah satu menu yang hadir untuk berbuka puasa.

Tiap Ramadan, Indramayu, kabupaten dengan penduduk mayoritas muslim ini selalu sibuk dengan berbagai aneka kegiatan beribadah yang diselenggarakan pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) dan Ikatan Remaja Masjid di berbagai pelosok desa dan kampung. Tercatat, ada sebanyak 802 masjid dan 3390 musala berdiri di Kabupaten Indramayu.

Bagi wong Indramayu yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Arbi Sumandoyo
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Arbi Sumandoyo
Editor: Arbi Sumandoyo
a