Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Banda Aceh Hari Ini

Oleh: Yuliana Ratnasari - 17 Mei 2018
Masjid Raya Baiturrahman menjadi tempat ibadah yang sering dituju warga Banda Aceh untuk menjalankan salat tarawih.
tirto.id - Pemerintah telah menetapkan awal Ramadan 1439 Hijriah jatuh pada Kamis, 17 Juni 2018. Momen puasa Ramadan ini sudah dinanti seluruh umat muslim di Indonesia, termasuk warga Kota Banda Aceh yang mayoritasnya beragama Islam.

Selain menjalankan ibadah puasa, warga Banda Aceh juga menunaikan salat tarawih yang dilakukan setelah berbuka. Umumnya ada dua masjid yang kerap dituju masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat tarawih yakni Masjid Raya Baiturrahman dan Masjid Agung Al-Makmur.

Pada Ramadhan 1438 Hijriah tahun lalu, pemerintah Banda Aceh sempat merenovasi besar-besaran dan mendesain Masjid Raya Baiturrahman dengan nuansa Mekkah. Ini sengaja dilakukan agar para jemaah dapat merasakan tengah beribadah salat di Masjidil Haram.

Bagi masyarakat Kota Banda Aceh yang menjalankan ibadah puasa, informasi jadwal imsak, subuh, dan magrib penting untuk diketahui. Terlebih, bagi pelancong yang tengah berkunjung ke kota ini. Untuk memudahkan mengetahui jadwal berbuka, magrib, imsak, atau waktu salat selama Ramadan Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia, termasuk di Kota Banda Aceh.


Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari