STOP PRESS! Gatot Nurmantyo Kritik Pemerintah di Depan Megawati

Jadwal GoJek Traveloka 19 Juli: Sriwijaya FC vs Bali United

Jadwal GoJek Traveloka 19 Juli: Sriwijaya FC vs Bali United
Pesepak bola Sriwijaya FC Hilton Moreira melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang PS TNI dalam pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (14/7). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
18 Juli, 2017 dibaca normal 2 menit
Sriwijaya FC akan menjamu Bali United pada Rabu besok. Bukan laga mudah bagi Sriwijaya untuk mendulang poin penuh.
tirto.id - Jadwal pertandingan GoJek Traveloka Liga 1 pekan ke-15 akan mempertemukan Sriwijaya FC vs Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, pada Rabu (19/7/2017) pukul 18:30 WIB. Pertandingan ini juga akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional TV One.

Kemenangan pada laga Rabu besok sangat dibutuhkan oleh Laskar Wong Kito guna terus memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara GoJek Traveloka. Saat ini, Sriwijaya masih terdampar di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan raihan 17 poin, hasil lima kali menang, dua kali seri, dan enam kali kalah.

Skuat asuhan Hartono Ruslan perlu waspada mengingat torehan positif lawannya dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Bali United berhasil meraih poin penuh dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Liga 1 Gojek Traveloka 2017. Pekan lalu mereka bahkan mampu melumat tim tangguh Barito Putera lima gol tanpa balas, meski tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-68.

Kartu merah yang diterima Irfan Bachdim pada pertandingan melawan Barito Putera praktis membuat pemain naturalisasi tersebut harus absen pada pertandingan melawan Sriwijaya FC. Namun, pihak Sriwijaya FC enggan menganggap enteng Bali United meski tampil tanpa Bachdim. Pelatih Hartono Ruslan menekankan agar anak asuhnya tetap mewaspadai pergerakan pemain yang nantinya akan diplot menggantikan posisi Bachdim. 

"Bali United merupaka tim yang sangat kolektif dan dalam pandangan saya tidak bergantung ke satu pemain saja, terbukti kemarin di laga terakhirnya meski Irfan Bachdim sudah keluar mereka tetap bisa menambah gol,” ujar Hartono.

Mental dan kepercayaan diri para pemain Laskar Wong Kito sudah kembali usai keberhasilan mereka menekuk PS TNI dengan skor 2-1 pekan lalu. Sebelumnya, Hilton Moreira dan kawan-kawan sempat mengalami kondisi down usai kelahan tipis 3-2 dari Arema FC.

Duet Alberto Beto Goncalves dan Hilton Moreira masih akan menjadi andalan di lini depan Sriwijaya FC pada pertandingan besok. Sejauh ini keduanya total sudah menyumbang 12 gol, di mana tujuh diantaranya dicetak Beto dan lima sisanya oleh Hilton.

Maldini Pali dan Yoo Hyun Koo juga dalam kondisi siap tempur. Sedangkan di lini belakang Yanto Basna dan Bobby Satrio akan berusaha menghindarkan gawang Teja Paku Alam dari ancaman penyerang-penyerang Bali United.

Skuat Sriwijaya FC sendiri sudah terlihat melakukan persiapan sejak Minggu (16/7/2017) kemarin. Dua kali beruntun bermain di kandang tentu menguntungkan pihak Laskar Wong Kito. Pasalnya, skuat Sriwijaya FC memiliki waktu recovery yang lebih lama karena tidak perlu menempuh perjalanan jauh.

Di kubu lawan, skuat Bali United akan datang ke kandang Sriwijaya FC dengan total 19 nama dalam skuat. Peran yang ditinggalkan Bachdim rencananya akan digantikan oleh Azka Fauzi Wibowo atau I Nyoman Sukarja.

Di lini tengah, skuat asuhan Widodo C Putro tidak bisa membawa I Gede Sukadana lantaran sang pemain masih belum pulih dari cidera. Namun, absennya Sukadana tidak akan mengganggu keseimbangan lini tengah menyusul siap dimainkannya Fadil Sausu, Marcos Flores, dan Muhammad Taufiq.

Untuk posisi pemain belakang, tim tamu dipastikan tidak akan diperkuat bek muda I Made Andhika Wijaya. Andhika harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Namun, absennya Andhika bukan hal yang mengkhawatirkan karena Bali United masih memiliki beberapa bek sayap berkualitas seperti Dias Angga, Hasim Kipuw dan Junius Bate.

Kabar paling menggembirakan bagi Bali United adalah kembalinya penjaga gawang I Made Wardana. Sebelumnya, Wardana harus menepi dari daftar skuat lantaran mengalami masalah pencernaan. Pada pertandingan melawan Barito Putera pekan lalu posisinya juga digantikan oleh Wawan Hendrawan. Meski namanya sudah diikutsertakan dalam lawatan ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, belum ada kepastian mengenai siapa penjaga gawang yang akan diturunkan oleh Widodo C Putro.

Saat ini, Bali United berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi 25 poin, hasil delapan kemenangan, sekali seri, dan lima kali kalah. Mereka hanya tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Madura United. Madura United mengkudeta puncak klasemen dari PSM Makassar usai kemenangan tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan pada Senin (17/7/2017) kemarin. Kendati demikian, PSM Makassar masih memiliki peluang mengejar karena masih menyimpan satu petandingan sisa.

Selisih tipis di papan atas inilah yang akan coba dikejar oleh Bali United. Jika berhasil mencuri poin dari Sriwijaya, peluang mereka untuk masuk ke perebutan gelar juara akan tetap terbuka lebar.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/agu)

Keyword