Jadwal Final Voli Putra Olimpiade Hari Ini: Perancis vs ROC Live TV

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 7 Agu 2021 10:20 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal final bola voli putra Olimpiade 2020 hari ini, Sabtu 7 Agustus 2021, laga Perancis vs ROC bisa dintonton lewat TVRI, Indosiar, & live streaming Vidio
tirto.id - Jadwal voli putra Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Sabtu (7/8/2021), akan menyajikan laga final antara Prancis vs Rusia (ROC) di Ariake Arena, Tokyo. Laga dapat disaksikan via siaran langsung TVRI maupun live streaming Vidio mulai pukul 19.15 WIB.

Keunggulan 3-1 (18-25, 25-21, 26-24, 25-23) atas Brasil di semifinal membawa ROC lolos ke partai puncak, dan berkesempatan memperebutkan medali emas untuk kedua kalinya sepanjang sejarah.

Selain itu, kemenangan atas Brasil bisa dibilang merupakan pembalasan kekalahan pada semifinal Olimpiade Rio 2016 silam. Ketika itu Rusia dihajar 3 set langsung oleh timnas voli putra Brasil, dan menyebabkan mereka gagal meraih medali.

ROC merengkuh medali pertama pada Olimpiade 2012. Dalam ajang yang dihelat di kota London itu, mereka membawa pulang medali emas usai keluar sebagai juara. Sementara lawan yang dihadapi dalam laga final kala itu adalah Brasil alias rival yang mereka singkirkan dalam semifinal kemarin.

Sejatinya dalam laga semifinal kemarin ROC juga sempat kerepotan menghadapi skuad Brasil. Ditekan sepanjang laga set pertama oleh Mauricio Souza dan kawan-kawan, ROC pun menyerah 18-25.

Namun demikian ROC mampu bangkit dalam 3 set berikutnya. Pertahanan mereka kian solid, pemain tengah Artem Volvich dan Iakovlev sanggup merespon serangan Brasil dengan baik. Hingga akhirnya ROC sukses memenangi 3 set beruntun.

Maxim Mikhaylov muncul sebagai bintang kemenangan dalam laga kontra Brasil, lewat sumbangan 22 poin. Ia menorehkan 20 poin pukulan, serta 2 poin tambahan dari blok.

“Kami merasa agak kewalahan dan tidak percaya diri pada set pertama, tetapi dari pemahaman saya itu karena beberapa dari mereka berada di Olimpiade pertama. Kemudian kami mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri dan menjadi tenang,” kata Mikhaylov.

Di sisi seberang, laga final edisi 2020 bakal jadi pengalaman pertama bagi tim voli putra Perancis sepanjang sejarah Olimpiade. Sejak tampil pertama kali pada Olimpiade Seoul 1988, catatan terbaik Perancis hanya sampai babak 8 besar.

Kualitas tim voli Perancis juga tak bisa dipandang sebelah mata. Prestasi terbaik Perancis adalah menjadi runner-up VNL 2018, serta peringkat 3 pada edisi 2021 lalu. Pada edisi terkini VNL, Perancis berhasil mengalahkan Slovenia 3 set langsung, dalam laga playoff perebutan peringkat 3.

Salah satu pemain yang diprediksi bakal jadi andalan Tim Perancis dalam duel final nanti adalah Jean Patry. Ia muncul sebagai pencetak skor terbanyak (15 poin), saat Perancis menumbangkan Argentina di semifinal.

Patry juga tercatat sebagai pencetak skor terbanyak dari para pemain yang bakal berlaga di final. Pemain bertinggi 2,08 meter itu sudah membukukan total 120 poin dalam Olimpiade kali ini.


Jadwal Final Voli Putra Olimpiade Hari Ini.

Berikut ini jadwal pertandingan final cabor voli putra Olimpiade Tokyo pada Sabtu (7/8/2021).

Perebutan Medali Perunggu
Pukul 11.30 WIB, Argentina vs Brasil [Live Vidio]

Perebutan Medali Emas
Pukul 19.15 WIB, Prancis vs Rusia (ROC) [Live Vidio]


Cara Nonton Final Voli Olimpiade Tokyo Secara Live

Penggemar olahraga dapat menyaksikan final voli putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Perancis vs ROC melalui siaran langsung TVRI, Indosiar, O-Channel, maupun live streaming Vidio.

Terdapat 3 paket berlangganan yang disediakan oleh Vidio, yaitu: paket 7 hari seharga Rp19.000, paket 30 hari seharga Rp29.000, dan paket 1 tahun seharga Rp199.000.

Keuntungan memilih salah satu dari ketiga paket ini adalah akses untuk menonton laga dari berbagai cabor Olimpiade Tokyo 2020, juga tayangan olahraga lain seperti: UCL, Serie A, NBA, hingga Liga 1.

Selain itu, menonton dengan paket Vidio Premier Platinum membuat pengguna terbebas dari iklan video (pre-roll dan mid-roll).

Baca juga artikel terkait OLIMPIADE 2020 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Oryza Aditama

DarkLight