Olimpiade Tokyo 2020

Jadwal Final Voli Pantai Olimpiade Hari Ini Live TV & Jam Tayang

Kontributor: Permadi Suntama, tirto.id - 6 Agu 2021 06:48 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Final voli pantai putri Olimpiade Tokyo 2020 mempertemukan Taliqua Clancy/Artacho del Solar (Australia) vs April Ross/Alix Klineman (Amerika Serikat).
tirto.id - Final voli pantai putri Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan berlangsung hari ini, Jumat (6/8/2021), di Shiokaze Park, Jepang. Perebutan medali emas antara Taliqua Clancy/Artacho del Solar (Australia) vs April Ross/Alix Klineman (Amerika Serikat) dapat disaksikan melalui live streaming Vidio.

Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi final kedua bagi April Ross setelah di Olimpiade London 2012 juga lolos ke final bersama Jennifer Kessy. Saat itu, keduanya kalah dari sesama wakil Amerika Serikat, Kerri Wals Jennings/Misty May-Treanor.

Pada laga final Olimpiade 2020, April Ross menjadi satu-satunya pemain yang pernah tampil di laga puncak, sementara 3 pemain lain bakal menjalani final pertama mereka.

Bagi pasangan Australia, Taliqua Clancy dan Mariafe Artacho del Solar, final Olimpiade Tokyo 2020 sudah jadi capaian luar biasa, terutama bagi Taliqua Clancy yang di Olimpiade Rio 2016 terhenti di perempat final.

Penampilan Taliqua Clancy dan Mariafe Artacho di Olimpiade 2020 sangat impresif. Tidak diunggulkan di awal turnamen, mereka mampu mengalahkan Sarah Pavan dan Melisa Humana Paredes (Kanada), yang jadi unggulan pertama.

Sementara di babak semi final pasangan Australia itu juga mampu mengalahkan pasangan Latvia yang memiliki peringkat FIVB lebih baik dibanding mereka, yakni Anastasija Kravcenoka dan Tina Graudina.


Menghadapi Ross dan Klinaken di final bakal jadi ujian berat bagi Clancy dan del Solar. Pasalnya, April Ross, punya pengalaman tampil di final Olimpiade 2012 meski akhirnya kalah.

Kegagalan itu pun bakal jadi motivasi bagi Ross untuk menang di final keduanya. Dibanding lawannya, pemain 34 tahun asal Amerika Serikat itu pun jadi yang paling berpengalaman di Olimpiade.

Pada Olimpiade Rio 2016, Ross meraih perunggu. Hanya medali emas Olimpiade yang belum pernah diraih Ross sehingga di laga final kali ini ia diprediksi bakal bekerja keras untuk menang.

Selain perebutan medali emas, babak final voli pantai putri juga bakal mempertandingkan perebutan medali perunggu antara pasangan Latvia melawan pasangan Swiss.

Kravcenoka dan Graudina (Latvia) bakal menjalani laga perebutan peringkat 3 melawan Joana Heidrich dan Anouk Verge-Depre (Swiss). Laga perebutan medali perunggu pun bakal digelar lebih dulu sebelum partai puncak.

Jadwal Final Voli Pantai Putri Olimpiade Tokyo 2020

Perebutan Medali Perunggu
  • Pukul 08.00 WIB Anastasija Kravcenoka/Tina Graudina (Latvia) vs Joana Heidrich/Anouk Verge-Depre (Swiss)
  • Perebutan Medali Emas
  • Pukul 09.30 WIB Taliqua Clancy/Mariafe Artacho del Solar vs April Ross/Alix Klinamen (Amerika Serikat)

Live Streaming Final Voli Pantai Putri Olimpiade Tokyo 2020

Pertandingan final voli pantai putri Olimpiade Tokyo 2020 dapat disaksikan melalui live streaming Vidio pada Jumat (6/8/2021). Laga yang digelar di Shiokaze Park akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Bagi pengguna Telkomsel dapat menyaksikan tayangan Olimpiade 2020 secara gratis di Vidio. Sementara untuk pengguna jaringan lain dapat berlangganan Vidio Premier dengan biaya Rp19.000 seminggu, Rp29.000 sebulan, atau Rp199.000 setahun.

Dengan berlangganan Vidio Premier Anda dapat menyaksikan seluruh laga Olimpiade 2020 dan tayangan olahraga lainnya, seperti pramusim klub-klub top Eropa.

Selain itu, final voli pantai Olimliade 2020 juga dijadwalkan disiarkan langsung O-Chanel dan antar gelanggang di TVRI.

LIVE STREAMING FINAL VOLI PANTAI

Baca juga artikel terkait OLIMPIADE 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight