Liga Konferensi Eropa UEFA

Jadwal Final UECL 2022 AS Roma vs Feyenoord Live SCTV Kamis 26 Mei

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 23 Mei 2022 06:55 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal final UECL 2022 Roma vs Feyenoord live SCTV pada Kamis 26 Mei juga bisa disaksikan di Vidio.com. Siapa yang akan jadi juara? Berikut ini prediksinya.
tirto.id - Jadwal final UECL 2022 AS Roma vs Feyenoord live SCTV Kamis, 26 Mei 2022, kick off pukul 02.00 WIB dini hari. Pertandingan yang berlangsung di Air Albania Stadium itu juga dapat disaksikan secara live streaming melalui Vidio.com.

Sebelum ke laga puncak, AS Roma berhasil menyingkirkan Leicester City di babak semifinal. Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama, Giallorossi berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 di pertemuan kedua. Kemenangan agregat 2-1 tersebut membuat Roma mengunci tiket final dan bakal berjumpa Feyenoord.

Sementara Feyenoord sendiri lolos ke partai pemungkas setelah mengalahkan Marseille di babak empat besar. Tim asuhan Arne Slot tersebut mampu merengkuh kemenangan agregat 3-2.


Jadwal Final UECL Roma vs Feyenoord Live SCTV


Roma punya bekal motivasi bagus jelang laga final UECL nanti. Giallorossi belum terkalahkan dalam 2 laga beruntun terakhir di Serie A. Teranyar, pada Sabtu (21/5/2022) kemarin, Roma mampu menekuk Torino 3 gol tanpa balas.

Tammy Abraham menjadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai oleh kubu Feyenoord. Penyerang asal Inggris tersebut mampu mencetak 2 gol di laga pekan lalu melawan Torino.

Adapun di ajang UECL, eks pemain Chelsea tersebut bertengger di tabel top skor sementara dengan raihan total 9 gol. Ia juga merupakan pahlawan kemenangan Roma di partai semifinal leg kedua melawan Leicester. Gol semata wayang yang diciptakannya saat itu berhasil membawa Roma lolos ke final.

Namun, Roma layak mewaspadai kekuatan Feyenoord. Keberhasilannya finis di peringkat 3 Eredivisie 2021/2022 membuktikan bahwa kualitas skuad arahan Arne Slot juga cukup bagus.

"Untuk bisa mencapai final, kamu membutuhkan keberuntungan di momen yang tepat, tetapi tim ini juga punya kualitas. Kami membuat orang bangga, tetapi ini masih belum usai," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

"Suporter selalu bangga, tetapi saya pikir kamu bisa membuat mereka sangat bangga, tidak hanya dengan penampilan kami di Eropa. Akan tetapi sekali lagi, kami belum memenangkan apa pun dan kami ingin sekali melakukan itu [memenangkan UECL]," tambahnya.

Roma mesti mewaspadai para pemain Feyenoord seperti Cyriel Dessers, Luis Sinisterra, Bryan Linssen, Guus Til, dan Reiss Nelson. Jika dikombinasikan, keempat pemain tersebut telah menyumbang total 51 gol dan 24 assist di Eredivisie musim ini.

Salah satu andalan Feyenoord musim ini adalah memanfaatkan skema bola mati, sama halnya seperti AS Roma. Feyenoord saat ini menempati peringkat 3 sebagai tim dengan raihan gol dari tendangan sudut terbanyak di Eredivisie.


Perkiraan Susunan Pemain AS Roma vs Feyenoord


Jose Mourinho selaku pelatih Roma diprediksi masih akan memakai formasi 3-4-2-1 di laga final nanti. Tammy Abraham akan jadi ujung tombak, disokong oleh 2 gelandang serang gesit, yakni Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Zaniolo.

Di kubu seberang, Feyenoord juga gemar menggunakan 1 striker tunggal. Cyriel Dessers akan jadi andalan di laga nanti. Untuk memperbesar peluang dalam menyerang, Feyenoord akan memakai 3 gelandang serang sekaligus. Mereka ialah Reiss Nelson, Guus Til, dan Luis Sinisterra.

Berikut prediksi line-up kedua tim:

  • Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Rick Karsdorp, Nicola Zalewski, Bryan Cristante, Sergio Oliveira; Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo; Tammy Abraham | Pelatih: Jose Mourinho.
  • Feyenoord (4-2-3-1): Ofir Marciano; Lutsharel Geertruida, Gernot Trauner, Marcos Senesi, Tyrell Malacia; Fredrik Aursnes, Orkun Kokcu; Reiss Nelson, Guus Til, Luis Sinisterra; Cyriel Dessers | Pelatih: Arne Slot.


Rekor Head to Head (H2H)AS Roma vs Feyenoord


Roma punya catatan bagus saat berjumpa Feyenoord. Terakhir kali keduanya bertemu pada 2015 silam di babak penyisihan grup Liga Europa.

Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Selanjutnya, di laga kedua, Roma berhasil memetik kemenangan tipis dengan skor 1-2.

Hasil 2 Pertemuan Terakhir Roma vs Feyenoord

  • 27/02/15: Feyenoord vs Roma 1 - 2
  • 20/02/15: Roma vs Feyenoord 1 - 1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Roma

  • 02/05/22: Roma vs Bologna 0 - 0
  • 06/05/22: Roma vs Leicester City FC 1 - 0
  • 10/05/22: Fiorentina vs Roma 2 - 0
  • 15/05/22: Roma vs Venezia 1 - 1
  • 21/05/22: Torino vs Roma 0 - 3

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Feyenoord

  • 01/05/22: Fortuna Sittard vs Feyenoord 1 - 3
  • 06/05/22: Olympique de Marseille vs Feyenoord 0 - 0
  • 08/05/22: Feyenoord vs PSV 2 - 2
  • 12/05/22: Go Ahead Eagles vs Feyenoord 0 - 1
  • 15/05/22: Feyenoord vs Twente 1 - 2


Siaran Langsung Roma vs Feyenoord Live SCTV


Pertandingan Roma vs Feyenoord dalam jadwal final UECL 2021/2022 dapat disaksikan melalui secara langsung di SCTV maupun via live streaming Vidio Premier di Vidio.com jika tidak terjadi perubahan agenda.

Untuk menonton di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum terlebih dahulu dengan beberapa pilihan harga, yakni paket 1 minggu (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp199.000).

Link Streaming Roma vs Leicester City - Vidio

Baca juga artikel terkait UECL 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Ibnu Azis

DarkLight