Jadwal Final Four Proliga 2022, Format, & Syarat Lolos Grand Final

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 3 Mar 2022 12:54 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal dan format pertandingan Proliga 2022 yang akan berlangsung mulai 11-20 Maret 2022
tirto.id - Jadwal babak final four Proliga 2022 akan berlangsung mulai 11-20 Maret 2022. Pada babak 4 besar ini, format yang dipakai adalah sistem round robin. Rangkaian pertandingan dapat disaksikan di TV digital O-Channel melalui live streaming Vidio Premier.

Proliga 2022 sektor putra sudah memastikan 4 tim yang lolos ke babak final four. Sejumlah tim yang berhasil lolos di antaranya adalah Jakarta Pertamina Pertamax, Jakarta BNI 46, Surabaya Samator, serta Bogor LavAni.



Nama terakhir disebut tampil memukau sepanjang gelaran Proliga 2022, terutama pada Putaran II. Tim milik mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut berhasil menyabet 3 kemenangan dari 4 pertandingan yang dimainkan. Jika diakumulasi, hingga menjelang pekan ke-8 ini Bogor LavAni telah meraup total 17 poin.

Meski 4 tim putra telah memastikan tiket ke partai final four, Proliga 2022 masih menyisakan sejumlah laga di pekan ke-8 Putaran II. Sederet pertandingan tersebut akan berlangsung mulai 4-6 Maret 2022.

Di sektor putri, terdapat 3 tim yang sudah mengantongi tiket babak final four. Gresik Petrokimia, Jakarta Pertamina Fastron, serta Bandung bjb Tandamata sukses melaju ke babak 4 besar lebih dulu, bahkan sebelum memasuki pekan terakhir Putaran II.

Sementara itu, satu tempat semifinal masih akan diperebutkan dua tim yakni Popsivo dan Jakarta Elektrik. Mereka dijadwalkan saling berhadapan pada pekan ke-8 Putaran II, Sabtu (5/3/2022) besok.

Jadwal Final Four Proliga, Format, dan Syarat Lolos


Babak semifinal alias final four Proliga 2022 akan berlangsung mulai 11 Maret mendatang. Sama halnya seperti Putaran I dan II, format yang digunakan adalah sistem round robin.

Empat tim yang berhasil melangkahkan kaki ke babak ini akan saling bertanding satu sama lain dengan sistem grup.

Tim peringkat 1 (hasil dari akumulasi Putaran I dan II) akan menghadapi tim penghuni posisi 2, 3, dan 4. Begitu seterusnya hingga semua tim bertemu.

Babak final four ini juga terbagi menjadi 2 putaran. Putaran I akan bergulir mulai 11-13 Maret 2022. Masing-masing tim, baik dari sektor putra maupun putri, akan bertanding satu sama lain sebanyak satu kali.

Selanjutnya, tim-tim tersebut akan kembali bertanding untuk yang kedua kalinya di Putaran II final four. Pertemuan kedua ini akan digelar sekitar seminggu setelah Putaran I, yakni mulai 18-20 Maret 2022.

Pada babak final four, semua tim akan memperebutkan 2 tiket grand final perebutan gelar juara. Hanya penghuni peringkat 1 dan 2 yang berhak mendapatkan kesempatan tersebut. Sementara itu, 2 tim lain yang duduk di peringkat 3 dan 4 akan bertarung di babak grand final demi medali perunggu.

Jadwal babak grand final akan berlangsung mulai 26-27 Maret 2022. Pertarungan final sektor putri akan digelar lebih dulu di hari pertama. Sementara itu, sektor putra menyusul di hari kedua.

Cara Nonton Live Streaming Proliga 2022 di Vidio


Link live streaming Proliga 2022 bisa diakses via laman maupun aplikasi Vidio Premier. Selain itu, laga ini juga bisa ditonton langsung di TV digital melalui kanal O-Channel.

Live streaming
pertandingan Proliga 2022 Putaran I dan II bisa diakses secara gratis di Vidio Premier. Penonton hanya perlu mendaftarkan akun di Vidio tanpa perlu membayar biaya langganan.

Namun, memasuki babak final four serta grand final, rangkaian pertandingan dapat ditonton dengan cara berlangganan paket Vidio terlebih dahulu. Jadwal final four baru akan berlangsung pada 11-13 Maret dan 18-20 Maret 2022.

Vidio menyediakan beberapa opsi berlangganan dengan tajuk paket Premier Platinum yang dibandrol: paket 1 pekan (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp199.000).

Dengan berlangganan Vidio, pelanggan dapat menyaksikan live streaming berbagai siaran olahraga, seperti Proliga, Liga 1, Liga Champions, dan Liga Europa, serta tayangan sports lainnya.

Link Streaming Proliga 2022 di Vidio


Baca juga artikel terkait BOLA VOLI atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight