Jadwal Final Coppa Italia 2020 Juventus vs Napoli Live TVRI 18 Juni

Oleh: Fitra Firdaus - 16 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal final Coppa Italia 2020 pada Kamis (18/6/2020) antara Juventus vs Napoli dapat ditonton melalui live streaming TVRI.
tirto.id - Final Coppa Italia 2019/2020 antara Juventus vs Napoli sesuai jadwal digelar pada Kamis (18/6/2020) pukul 02.00 WIB. Dapat ditonton melalui siaran langsung TVRI, laga ini bisa bermakna istimewa untuk Maurizio Sarri, pelatih Juve yang meroket namanya terutama setelah menangani Napoli.

Lolosnya Juventus ke final Coppa Italia musim ini menunjukkan dominasi Bianconeri di ajang yang sudah bergulir sejak 98 tahun tersebut. Dalam 6 tahun terakhir, Juve tercatat melangkah ke final 5 kali, yaitu pada 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2020 ini.

Di sisi lain, ini adalah pengalaman pertama Maurizio Sarri mencapai final Coppa Italia bersama Juventus. Sang juru taktik tentu ingin mempersembahkan gelar perdana untuk Bianconeri, setelah di Supercoppa Italiana 2019 lalu, Juve harus tumbang oleh Lazio.

Uniknya, lawan yang dihadapi Juventus adalah Napoli, tim yang dibina Sarri selama tiga tahun sejak Juni 2015 hingga Mei 2018. Selama berada di Napoli, Sarri memiliki rekor kemenangan 66 persen, meskipun tidak meraih trofi.



Di kubu San Paolo pula, Sarri menyemen statusnya sebagai pelatih Italia dengan filosofi memainkan sepak bola indah dan menyerang. Kesuksesan Sarri di Napolilah yang membawanya pergi ke Chelsea di Liga Inggris, meski hanya bertahan selama musim.

Namun, menjelang laga final Coppa Italia, patron Napoli, Aurelio De Laurentiis, justru tak ingin mengenang memori indah Maurizio Sarri di San Paolo. Sebaliknya, ADL menabuh genderang perang dengan sang mantan juru taktik. Menurut ADL, cara Sarri meninggalkan Napoli tidaklah sopan.

"Dia membuat saya marah dengan alasan uang yang hambar. Dia memaksa saya untuk mengganti (pelatih) ketika ia masih memiliki kontrak dua tahun. Tiga tahun (Napoli) yang tak terlupakan (bersama Sarri)? Ada banyak faktor. Dalam sepak bola, Anda tidak hanya butuh sutradara yang bagus, tetapi juga produser yang hebat," terang ADL dalam wawancara dengan Corriere dello Sport.



Musim ini, Napoli sempat terombang-ambing. Mereka terpaksa mengganti pelatih. Carlo Ancelotti dipecat di tengah jalan, lalu Gennaro Ivan Gattuso masuk di tengah jalan. Napoli sendiri saat ini ada di urutan ke-6 klasemen Liga Italia, berjarak 9 poin dari Atalanta yang duduk di batas akhir lolos ke Liga Champions.

Memenangi Coppa Italia akan menjadi penyembuh luka Partenopei sepanjang musim. Apalagi, Napoli terakhir kali menjadi jawara kompetisi ini pada 2014, ketika mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-1 di partai final.

Namun, di depan mata ada Juventus, lawan yang dari segi tradisi dan ketebalan skuad masih unggul daripada mereka. Dalam 5 pertemuan terakhir kontra Bianconeri, Partenopei hanya menang dua kali.

Jika ada harapan, itu adalah pertemuan pemungkas kedua tim yang terjadi pada 27 Januari 2020. Ketika itu, pasukan Gattuso mengalahkan tim Maurizio Sarri dengan skor 2-1 di San Paolo berkat gol Piotr Zielinski dan Lorenzo Insigne.

Kali ini, Napoli akan berusaha kembali menang sekaligus menghentikan ambisi Maurizio Sarri meraih gelar pertamanya bersama Juventus. Di sisi lain, Bianconeri tengah mengincar gelar Coppa Italia, untuk menyandingkannya dengan Liga Italia, yang baru dimulai 21 Juni 2020 mendatang.



Jadwal Final Coppa Italia 2020

Jika tidak ada perubahan jadwal, final Coppa Italia 2020 antara Juventus vs Napoli akan digelar di Stadion Olimpico pada Kamis (18/6/2020) pukul 02.00 WIB. Laga ini dapat ditonton melalui live streaming TVRI.

Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight