Jadwal Everton vs Crystal Palace Liga Inggris Malam Ini, Jam Tayang

Kontributor: Ahmad Yasin - 19 Mei 2022 16:10 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut jadwal Everton vs Crystal Palace di Liga Inggris malam ini, dengan jam tayang mulai 01.45 WIB, Jumat dini hari (20/5).
tirto.id - Jadwal Everton vs Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 akan berlangsung malam ini, Jumat, 20 Mei 2022, pukul 01.45 WIB. Laga yang digelar di Goodison Park Stadium itu dapat disaksikan via live streaming Mola TV.

Usaha Everton untuk bisa bertahan di Liga Primer Inggris (EPL) masih berlanjut. Tambahan 3 poin dibutuhkan The Toffees guna menjauh dari zona degradasi. Saat ini, The Toffees masih berkutat di papan bawah klasemen EPL, yakni peringkat 16, dengan 36 poin.

Skuad asuhan Frank Lampard perlu meraih hasil positif kala meladeni Crystal Palace karena posisi mereka belum aman dari zona merah. Jarak Everton dengan Burnley selaku penghuni peringkat 18 kini hanya 2 angka. Kedua tim juga sama-sama masing memiliki sisa 2 laga hingga akhir musim.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Prediksi Everton vs Palace

Everton baru saja kehilangan momentum setelah menderita kekalahan dari Brentford akhir pekan lalu. Skor tipis 2-3 untuk kemenangan Brentford menyebabkan peluang The Toffees meraup poin penuh harus kandas. Hasil itu kontraproduktif dengan kemajuan Everton di tiga laga sebelumnya.

Dua laga berat berhasil dilalui Everton dengan mengalahkan Chelsea dan Leicester. Meski akhirnya sempat ditahan imbang Watford, The Toffees telah mendekati harapan untuk bertahan di Premier League. Namun, Richarlison dan kolega harus tampil maksimal hingga akhir musim.

Dua laga di akhir EPL musim ini akan sangat krusial bagi Everton. Setelah meladeni Crystal Palace, mereka akan menjalani partai pemungkas menghadapi Arsenal, tim yang masih berambisi finis di empat besar. Frank Lampard pun meminta anak asuhnya bermain dengan semangat tinggi.

"Secara historis, ini bisa jadi malam besar bagi kami, karena kami tahu situasinya,” ujar Lampard, dikutip dari laman resmi Everton.


Palace bukan tanpa motivasi saat menghadapi Everton. Pasukan Patrick Vieira bertekad mengakhiri musim ini dengan berada di jalur kemenangan. Saat ini Palace telah bertengger di peringkat ke-13 dengan menghimpun 45 poin. The Eagles berpotensi melampaui capaian musim lalu, saat mereka hanya finis di urutan 14 dan mengumpulkan 44 poin.

Penampilan Crystal Palace pun sedang menanjak dalam beberapa pekan terakhir. Dua kemenangan beruntun diraih The Eagles ketika meladeni Southampton dan Watford.

Di laga terbarunya, Wilfried Zaha dan kolega memang hanya mampu bermain seri saat melawan Aston Villa. Kendati begitu, Patrick Vieira tidak kecewa dengan performa yang ditunjukkan skuad asuhannya tersebut.

“Saya sangat senang dengan penampilan mereka. Sejak menit pertama, kami bermain bagus dan kami berhasil mengontrol permainan,” ujar Vieira.

Prediksi Susunan Pemain Everton vs Crystal Palace

Everton dipastikan tidak diperkuat oleh Salomon Rondon dan Jarrad Branthwaite. Kedua pemain itu diskors setelah mendapat kartu merah saat timnya melawan Brentford.

Namun, Lampard juga memperoleh tambahan amunisi seiring kembalinya Michael Keane. Ia dapat menggantikan Yerry Mina yang juga masih diragukan tampil.

Di kubu tim tamu, Nathan Ferguson dan James McArthur akan mengisi daftar pemain cedera di tim Crystal Palace. Terlepas dari itu, Palace diprediksi memainkan formasi 4-3-3, dengan trisula Olise, Zaha, dan Eze di lini depan. Jeffrey Schlupp yang mencetak gol penyama kedudukan saat melawan Aston Villa, juga diharapkan kembali mengisi posisi gelandang.

Berikut ini prediksi susunan pemain Everton vs Crystal Palace:

Everton (3-4-3): Jordan Pickford; Mason Holgate, Michael Keane, Seamus Coleman; Vitalii Mykolenko, Andre Gomes, Abdoulaye Doucoure, Alexander Iwobi; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin, Anthony Gordon | Pelatih: Frank Lampard

Crystal Palace (4-3-3): Jack Butland; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Conor Gallagher, Chiekhou Kouyate, Jeffrey Schlupp; Michael Olise, Wilfried Zaha, Eberechi Eze |Pelatih: Patrick Vieira

Head to Head (H2H) Everton vs Crystal Palace

Baik Everton maupun Crystal Palace mampu meraih 2 kemenangan dalam lima pertemuan terakhir kedua tim. Namun, The Eagles membukukan kemenangan tersebut di 2 laga musim ini, yakni saat berjumpa Everton di liga akhir tahun lalu dan ajang FA Cup.

Hasil 5 Laga Terakhir Everton vs Crystal Palace:

20/03/22, Crystal Palace 4 - 0 Everton
12/12/21, Crystal Palace 3 - 1 Everton
06/04/21, Everton 1 - 1 Crystal Palace
26/09/20, Crystal Palace 1 - 2 Everton
08/02/20, Everton 3 - 1 Crystal Palace.

Hasil 5 Laga Terbaru Everton:

24/04/22, Liverpool 2 - 0 Everton
01/05/22, Everton 1 - 0 Chelsea
08/05/22, Leicester City 1 - 2 Everton
12/05/22, Watford 0 - 0 Everton
15/05/22, Everton 2 - 3 Brentford.

Hasil 5 Laga Terbaru Crystal Palace:

21/04/22, Newcastle United 1 - 0 Crystal Palace
26/04/22, Crystal Palace 0 - 0 Leeds United
30/04/22, Southampton 1 - 2 Crystal Palace
07/05/22, Crystal Palace 1 - 0 Watford
15/05/22, Aston Villa 1 - 1 Crystal Palace.

Live Streaming Everton vs Crystal Palace EPL Malam Ini

Duel Everton kontra Crystal Palace bisa disaksikan via live streaming Mola TV pada Jumat, 20 Mei 2022, pukul 01.45 WIB.

Untuk menonton pertandingan EPL via Mola TV, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Mola TV terlebih dulu, antara lain paket Entertainment + Sports Single Stream seharga Rp60.000 per bulan atau Rp576.000 per tahun.

Dengan berlangganan, tidak hanya tayangan sepak bola yang bisa disaksikan di Mola TV, tapi juga siaran olahraga lain, seperti UFC, Nascar Cup Series, Smack Down, PGA Tour Golf, dan sebagainya.

Link Live Streaming Everton vs Crystal Palace

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2022 atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Addi M Idhom

DarkLight