Jadwal dan Siaran Langsung PSIS vs Persebaya Rabu 15 November

Jadwal dan Siaran Langsung PSIS vs Persebaya Rabu 15 November
PSIS Semarang. ANTARA FOTO/R. Rekotomo
14 November, 2017 dibaca normal 0:30 menit
PSIS dan Persebaya akan berebut poin pembuka di Grup Y babak 8 besar Liga 2 pada Rabu (15/11/2017) besok.
tirto.id - Grup Y Babak 8 besar Liga 2 akan menyuguhkan laga penuh gengsi antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di Stadion Bandung Lautan Api pada Rabu (15/11/2017) besok. Pertandingan dimulai pukul 15.00 WIB dan disiarkan langsung stasiun televisi nasional TV One.

Jelang laga tersebut, kedua tim membawa tekad menang yang tinggi. Kendala penundaan jadwal babak 8 besar Grup Y sempat membuat PSIS maupun Persebaya sama-sama menunggu. Pihak Persebaya pun tak menampik jika menjaga kekompakan dan stamina merupakan menu persiapan utama mereka.

"Selama menunggu tempat dan jadwal pertandingan terbaru, para pemain terus menjaga kekompakan, kemampuan, dan stamina. Ini semua karena para pemain harus siap setiap saat kapan Grup Y dimainkan," ujar pelatih Persebaya, Alfredo Vera seperti dikutip situs resmi Liga 2.

Selain kekompakan dan stamina, menurut Vera hal lain yang tak kalah penting adalah motivasi bertanding. Perkembangan dalam aspek inilah yang juga jadi faktor sang pelatih memantau perkembangan para pemainnya.

"Mental dan motivasi pemain juga diperhatikan. Itu sangat penting untuk menghadapi persaingan di babak 8 besar," imbuh Vera.

Hal serupa juga diucapkan oleh General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto. Selain untuk menjaga tekad mencuri kemenangan, meningkatkan motivasi juga bertujuan agar para pemain tidak berburuk sangka dengan situasi kompetisi yang ada.

''Mengapungkan motivasi pemain sangat penting agar mereka tidak kecewa maupun berfikiran macam-macam, meskipun itu lumrah terjadi,'' pungkas Wahyu.

Baca juga artikel terkait LIGA 2 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/zan)

Keyword