STOP PRESS! Jadi Saksi di Sidang E-KTP Hari Ini, Setnov Sibuk Acara HUT Golkar

Jadwal dan Siaran Langsung Liga Inggris 14 Oktober 2017

Jadwal dan Siaran Langsung Liga Inggris 14 Oktober 2017
(Ilustrasi) pertandingan Manchester United vs Everton. FOTO/Getty Image.
13 Oktober, 2017 dibaca normal 1:30 menit
Liga Inggris akan menggelar tujuh pertandingan pada Sabtu besok, 14 Oktober 2017. Untuk pertandingan Liverpool vs MU dan Watford vs Arsenal akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional RCTI.
tirto.id - Usai jeda internasional, Liga Inggris akan menghelat sejumlah pertandingan pada Sabtu (14/10/2017). Total tujuh laga dijadwalkan berlangsung, dimana dua diantaranya akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional RCTI.

Laga big match antara Liverpool vs Manchester United akan membuka rangkaian pertandingan pekan ini. Kickoff dijadwalkan berlangsung pukul 18.30 WIB dan disiarkan langsung RCTI.

Bertandang ke Anfield, skuat asuhan Jose Mourinho mendapat ujian berat akibat krisis gelandang tengah. Usai cedera yang menimpa Paul Pogba, MU kembali harus kehilangan salah satu bintangnya, yakni Marouane Fellaini yang mengalami cedera saat membela Belgia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Untuk menambal posisi yang ditinggalkan Pogba dan Fellaini, Mourinho kemungkinan bakal menduetkan Nemanja Matic dan Ander Herrera. Dua gelandang ulung itu akan menjadi penyuplai bola untuk Henrikh Mkhitaryan yang diperkirakan bakal mengisi pos pengatur serangan Setan Merah.

Di posisi ujung tombak, Romelu Lukaku masih akan jadi pilihan utama. Penyerang asal Belgia itu siap dimainkan setelah dinyatakan sembuh dari cedera engkel.

Sementara itu, di pihak tuan rumah, Liverpool dalam kondisi tak beda jauh. The Reds akan kehilangan tiga pemain andalannya, Sadio Mane, Adam Lallana, dan Nathaniel Clyne. Absennya Mane merupakan buntut dari tampilnya sang pemain untuk Timnas Senegal pekan lalu.

Situasi ini menjadi kehilangan yang fatal bagi pelatih Jurgen Klopp. Pasalnya mantan punggawa Southampton itu merupakan salah satu tumpuan utama Liverpool musim ini. Sementara itu dua nama lain, Lallana dan Clyne sudah mengalami cedera sejak beberapa waktu sebelumnya.

Di laga terakhirnya, MU sukses membantai Crystal Palace 4-0, sedangkan Liverpool hanya bermain imbang 1-1 melawan klub promosi Newcastle United. Saat ini MU menempati peringkat dua klasemen dengan koleksi 19 poin, hanya kalah selisih gol dari penghuni puncak Manchester City. Sementara itu Liverpool masih berada di urutan ketujuh dengan torehan 12 poin.

Pada pertandingan lain, laga Arsenal vs Watford juga akan disiarkan langsung oleh RCTI. Kickoff dijadwalkan pada pukul 23.30 WIB.

Pelatih Arsene Wenger tak dapat menurunkan bek tangguh Skhodran Mustafi. Punggawa timnas Jerman itu harus absen dalam jangka waktu panjang lantaran cedera terakhir yang dialaminya. Selain Mustafi, pemain lain yang dipastikan absen adalah Calum Chambers.

Di pihak lawan, Watford juga menyambut laga dengan kondisi pincang. Tommie Hoban, Craig Cathcart, Nathaniel Chalobah, dan Isaac Success harus absen lantaran cedera. Tiga pilar penting lain, Younes Kaboul, Sebastian Prodl, dan Andre Carillo pun sedang dalam kondisi diragukan bermain.

Kendati demikian, motivasi tinggi dimiliki Watford lantaran mereka hanya berjarak satu poin dari Arsenal di klasemen sementara. Artinya, jika mampu meraih kemenangan tim tamu dipastikan menyalip posisi Arsenal.

Namun langkah Watford jelas tak mudah. Selain status tuan rumah, Arsenal juga dalam kondisi percaya diri usai menaklukkan Brighton 3-0 pada laga pekan ketujuh.

Berikut jadwal lengkap dan siaran langsung pertandingan Liga Inggris Sabtu (14/10/2017):

  • Liverpool vs Manchester United, pukul 18.30 WIB live beIN Sports 1/RCTI
  • Manchester City vs Stoke, pukul 21.00 WIB live beIn Sports 3
  • Crystal Palace vs Chelsea, pukul 21.00 WIB live beIN Sports
  • Burnley vs West Ham United, pukul 21.00
  • Tottenham vs Bournemouth, pukul 21.00
  • Swansea City vs Huddersfield Town, pukul 21.00
  • Watford vs Arsenal, pukul 23.30 WIB live beIN Sports 1/RCTI


Baca juga artikel terkait JADWAL LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/add)

Keyword