Jadwal dan Siaran Langsung Final Japan Open 2018 Hari Ini

Oleh: Ibnu Azis - 16 September 2018
Terjadi final ideal di ganda putra Japan Open 2018 yang mempertemukan unggulan pertama dan kedua.
tirto.id - Pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berlaga di final Japan Open 2018, Minggu (16/9/2018). Pertandingan ganda putra Indonesia ini bisa disaksikan melalui siaran langsung dari Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo di layar kaca UseeTV.

Marcus/Kevin yang diunggulkan di tempat pertama, melaju ke laga puncak usai mengalahkan ganda Cina, He Jiting/Tan Qiang, Sabtu (15/9). Kemenangan mereka sekaligus membayar kekalahan di perempat final Malaysia Open 2018, Juni lalu.

Di laga final, duet "Minions" akan bertemu unggulan kedua, Li Junhui/Liu Yuchen, juga wakil Cina. Ini merupakan duel kesembilan bagi mereka. Sementara dari delapan pertemuan sebelumnya, tujuh berhasil dimenangkan ganda Indonesia.


Kendati unggul berdasarkan peringkat dan catatan pertemuan, ini tak membuat Marcus dan Kevin jemawa. Mereka bahkan memuji lawannya dan menyebut laga final tak akan mudah.

"Li/Liu lebih berpengalaman dari He/Tan, tenaga mereka lebih besar. Li/Liu juga lebih senior dan lebih tahu bagaimana menghadapi kami," kata Marcus seperti dikutip dari laman PBSI.

"Kami sudah sering bertemu, kami tahu ini tidak akan mudah. Kami harus siap dari segala hal, kondisi badan, fisik, dan teknik permainan," tambah Kevin.

Adapun Japan Open 2018 yang menyandang level Super 750 telah digelar sejak Selasa (11/9) sampai dengan Minggu (16/9). Kejuaraan bulu tangkis bergengsi ini berhadiah total 700 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp10 miliar.

Bila tak terjadi perubahan jadwal, final Japan Open 2018 bakal dimulai pukul 09.30 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Marcus/Kevin sendiri bermain di partai kelima atau laga terakhir.


Baca juga artikel terkait JAPAN OPEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis