Liga Inggris

Jadwal Community Shield 2017: Arsenal vs Chelsea Malam Ini

Reporter: - 6 Agustus 2017
Dibaca Normal 1 menit
Community Shield 2017 mempertemukan Chelsea sebagai juara Premier League melawan kampiun Piala FA musim lalu, Arsenal.
tirto.id - Liga Utama Inggris atau Premier League musim 2017/2018 akan segera dimulai dan dibuka dengan gelaran rutin bertajuk Community Shield. Jadwal Community Shield 2017 kali ini menyajikan laga Arsenal vs Chelsea yang digelar malam ini, Minggu (6/8/2017) di Wembley Stadion, London. Prediksi Community Shield 2017 antara Arsenal melawan Chelsea yang juga merupakan derby London ini diperkirakan bakal berlangsung sengit.

Chelsea menyandang gelar sebagai juara Premier League musim lalu berkat tangan dingin Antonio Conte. Sementara The Gunners berhak tampil di Wembley untuk membuka Liga Utama Inggris musim ini melawan The Blues lantaran statusnya sebagai juara Piala FA musim lalu.

Pertandingan antara dua klub papan atas Liga Inggris itu juga akan menjadi ajang pembuktian perdana dua striker baru yang dimiliki kedua tim, yakni Alexandre Lacazette yang diboyong Arsenal dari Olympique Lyon, serta bomber baru Chelsea, Alvaro Morata, yang direkrut dari Real Madrid.

Antonio Conte selaku manajer Chelsea tidak ingin menganggap enteng Arsenal. Menurut mantan pelatih Juventus dan tim nasional Italia itu, The Gunners yang masih ditukangi oleh Arsene Wenger tetap saja menjadi lawan yang sangat berbahaya bagi Chelsea. Bahkan, Conte menyebut Arsenal sebagai salah satu kandidat kuat juara Premier League musim ini.

“Saya tidak kaget melihat Arsene Wenger bertahan di Arsenal. Dia adalah salah satu yang terbaik di dunia, dan Arsenal juga. Mereka merupakan salah satu dari 6 tim yang berpotensi besar untuk merebut gelar juara musim ini,” beber Conte seperti dikutip dari Goal.com.

Arsene Wenger sendiri tidak ingin melewatkan momen Community Shield 2017 nanti untuk menambah koleksi trofi Arsenal. Manajer asal Perancis ini berharap skuad asuhannya dapat menunjukkan permainan terbaik seperti ketika The Gunners tampil di partai puncak Piala FA musim lalu.

“Ini adalah peluang yang sangat baik bagi kami untuk mengulang penampilan terbagus saat final Piala FA. Kami, dan juga Chelsea, tentu saja akan memberikan perjuangan maksimal untuk memenangi trofi pertama musim ini sekaligus sebagai persiapan terakhir sebelum kompetisi,” tegas Wenger di situs resmi Arsenal.

Baca juga artikel terkait COMMUNITY SHIELD atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Olahraga)

Editor: Iswara N Raditya
DarkLight